Home Universitas Universitas Jurusan Aturan Terbaik Di Indonesia

Universitas Jurusan Aturan Terbaik Di Indonesia

27
0

Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia_Jurusan Ilmu Hukum menjadi salah satu jurusan yang banyak menjadi incaran calon mahasiswa baru. Mereka menentukan jurusan ini, alasannya yaitu peluang kerja yang menjanjikan di masa depan. Sebagai patokan dalam menentukan jurusan aturan atau jurusan lainnya, Anda sanggup melihat legalisasi dari jurusan itu. Semakin baik akreditasinya maka semakin baik pula kualitasnya.  BAN-PT atau Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi sering merilis daftar legalisasi universitas dan jurusan setiap tahunnya. Bagi jurusan yang menerima peringkat legalisasi A, berarti jurusan itu sudah mempunyai kualitas yang baik.

Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia

Daftar universitas yang mempunyai jurusan ilmu aturan berakreditasi A di Indonesia:
1. Universitas Gajah Mada (UGM)
Sebagai universitas tertua di Indonesia, UGM tentu mempunyai fakultas-fakultas yang berkualitas di Indonesia. Salah satunya yaitu fakultas hukum. Fakultas aturan UGM menjadi fakultas aturan terbaik di Indonesia.

Tak khayal, setiap tahunnya fakultas ini menjadi idola bagi mahasiswa gres yang masuk di UGM.  Banyak tokoh-tokoh aturan di Indonesia yang pernah mengenyam pendidikan di UGM menyerupai Denny Indrayana, Ganjar Pranowo, Refly Harun, Zaenal Arifin M dan masih banyak lagi.
Selain itu, alumni fakultas aturan UGM menjadi salah satu pemasok terbesar hakim, jaksa dan advokat di Indonesia.

2. Universitas Indonesia (UI)
Universitas yang populer dengan kampus kuning ini mempunyai fakultas aturan yang terbaik kedua sesudah UGM. Pamor yang baik ini mengakibatkan FH UI sebagai incaran banyak orang. Universitas Indonesia sering memenangi lomba di bidang aturan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Lulusan dari UI ini banyak yang menjadi tokoh penting aturan di Indonesia menyerupai Jimly Asshiddiqie Ketua MK pertama, Adnan Buyung Nasution pendiri Lembaga Bantuan Hukum dan Yusril Ihza Mahendra sebagai mahir aturan tata negara.

3. Universitas Diponegoro (UNDIP)
FH UNDIP atau Fakultas Hukum UNDIP menjadi salah satu fakultas yang banyak diminati mahasiswa UNDIP selain fakultas kedokteran. Fakultas yang populer dengan empat pilar besar di bangunannya ini merupakan fakultas pertama yang didirikan di UNDIP.

Menjadi salah satu fakultas aturan terbaik, UNDIP pernah melahirkan tokoh penting aturan menyerupai Prof. Satjiepto Rahardjo yang populer di dunia aturan internasional wacana teori batas wilayah negara.

4. Universitas Brawijaya (UNIBRAW)
Di posisi ke empat ditempati oleh Universitas Brawijaya. Universitas ini merupakan universitas favorit di wilayah Jawa Timur tepatnya di Kota Malang. Unibraw mempunyai fakultas aturan yang dikenal mempunyai kualitas yang mumpuni.

Belakangan ini, FH Unibraw sering memenangi lomba di bidang aturan tingkat nasional. Hal ini dikarenakan adanya pengembangan dan gemblengan pendidikan aturan di Unibraw.

5. Universitas Padjajaran (UNPAD)
UNPAD atau Universitas Padjajaran merupakan universitas pujian warga Bandung Jawa Barat. Salah satu kebanggan dari UNPAD yaitu adanya fakultas aturan yang berkualitas. FH UNPAD mempunyai legalisasi A yang tercatat di BAN-PT tahun 2011.

Salah satu tokoh yang menjadi alumni dari FH UNPAD yaitu Ruhut Sitompul yang populer dengan gaya yang nyentrik ini menjadi anggota legislatif komisi tiga.

6. Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS)
Peringkat enam diduduki oleh FH UNS. Universitas ini yaitu universitas tertua sekaligus sebagai pujian orang di Surakarta. Selain itu, FH UNS juga menjadi fakultas tertua di UNS dan masih eksis hingga sekarang.

FH UNS melahirkan orang-orang yang bekerja di bidang birokrasi, pemerintahan, politik, aturan dan perusahaan di Indonesia.

Demikian wacana Universitas Terbaik Jurusan Hukum di Indonesia. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.