Home Uncategorized Soal Angka Penjualan, iPhone Masih Kalak Telak Dengan Ponsel Nokia 1100

Soal Angka Penjualan, iPhone Masih Kalak Telak Dengan Ponsel Nokia 1100

69
0

Pada awal tahun 2015 lalu, Apple diberitakan di banyak media massa karena kesuksesannya menjual iPhone 6 yang merupakan  smartphone flagship mereka saat itu. iPhone 6 berhasil terjual sebanyak 71,5 juta unit pada bulan ketiga setelah peluncurannya.

 Apple diberitakan di banyak media massa karena kesuksesannya menjual iPhone  Soal Angka Penjualan, iPhone Masih Kalak Telak Dengan Ponsel Nokia 1100

Namun ternyata, angka yang fantastis tersebut belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan angka penjualan Nokia 1100. Nokia 1100 merupakan ponsel entry level pada eranya dan hadir di pasaran pada tahun 2003 silam. Ya, Ponsel ini tak memiliki dual kamera menghadap depan, tidak memiliki layar lengkung, dan tidak memiliki sensor pemindai sidik jari. Lantas apa yang membuat ponsel  ini begitu laku di pasar dunia?

Nokia 1100 hanya mengandalkan fitur torch atau senter yang berhasil menorehkan angka penjualan hingga 250 juta unit selama lima tahun. Nokia 1100 ini tidak hanya menjadi ponsel dengan penjualan  terbaik saja, namun juga sebagai produk elektonik dengan penjualan terbaik di dunia, pada eranya. Tak tanggung-tanggung, bahkan sebanyak satu miliar ponsel Nokia telah terjual di Nigeria pada tahun 2005.

Lantas apa yang membuat penjualan ponsel ini meroket tiggi? Karena Nokia 1100 ini merupakan ponsel yang tergolong memiliki kualitas yang baik serta memiliki harga yang murah. Karena harganya yang murah, jelas saja ponsel ini sangat laris di negara-negara berkembang.

Meski penjualan ponsel Nokia 1100 telah lama dihentikan, namun pada tahun 2009 banyak unit yang mulai dijual kembali. Namun ada yang menarik, meski Nokia 1100 tidak bisa menjalankan sistem operasi Android, pada bulan Maret lalu sempat muncul Nokia 1100 dengan mengusung prosesor MediaTek MT-6582 quad core 1.3 GHz yang muncul di data base GeekBench.

 Apple diberitakan di banyak media massa karena kesuksesannya menjual iPhone  Soal Angka Penjualan, iPhone Masih Kalak Telak Dengan Ponsel Nokia 1100
(Kredit: Androidheadlines)

Entah apakah smartphone ini merupakan reinkarnasi dari Nokia 1100 yang menjadi ponsel sejuta umat, namun yang jelas Nokia 1100 yang diperkirakan smartphone Android entry level ini tidak akan muncul hingga awal tahun 2016 mendatang karena adanya kontrak dengan Microsoft. Namun jika benar Nokia 1100 Android benar-benar akan muncul, pasti jutaan orang akan senang dengan kehadirannya, seperti yang dilansir dari Phone Arena.

(RH/PA)


Sumber: https://www.beritateknologi.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.