Home lainnya Smach Z, Perangkat Gaming PC Portable yang Gunakan SteamOS

Smach Z, Perangkat Gaming PC Portable yang Gunakan SteamOS

42
0

Kegiatan untuk mengisi sela-sela waktu kosong bisa dilakukan dengan berbagai hal. Seperti membaca buku, mendengarkan musik, browsing, atau bermain game. Seiring berkembangnya waktu, kita tahu ada perangkat konsol portable yang dapat digunakan dimana saja dan kapanpun, seperti PlayStation Vita atau Nintendo DS. Namun bagaimana jadinya bila game pada perangkat PC juga bisa dimainkan secara mobile?

sela waktu kosong bisa dilakukan dengan berbagai hal Smach Z, Perangkat Gaming PC Portable yang Gunakan SteamOS

Seperti yang dilansir dari Liliputing Senin (1/8/2016), dikatakan bahwa kali ini terdapat perangkat gaming PC portable dengan nama  Smach Z. Perangkat ini mirip dengan perangkat gaming portable yang saat ini beredar, namun menggunakan SteamOS yang berbasiskan Linux.

Bagi yang bertanya soal spesifikasi Smach Z, prosesor yang digunakan berasal dari AMD Falcon dan pengolah grafis dari Radeon. Ada dua varian dengan kapasitas RAM dan memori internal yang berbeda, yakni RAM 4GB dengan memori internal 32GB dan RAM sebesar 8GB dengan memori internal berkapasitas 128GB.

sela waktu kosong bisa dilakukan dengan berbagai hal Smach Z, Perangkat Gaming PC Portable yang Gunakan SteamOS

Dengan bentuk yang mirip dengan perangkat gaming portable yang beredar, Smach Z dibekali dengan layar seluas 5 inci dengan panel OLED, yang memiliki resolusi Full HD. Lengkap dengan tombol navigasi berupa analog dan tombol aksi seperti X, Y, B, serta A, lalu ada juga dua tombol d-pad yang dapat dikustomisasi.

Perangkat ini diklaim mampu memainkan game yang ada pada platform Steam, seperti game-game ternama Counter Strike: Global Offensive, DOTA 2, Team Fortress 2, serta masih banyak lainnya.

sela waktu kosong bisa dilakukan dengan berbagai hal Smach Z, Perangkat Gaming PC Portable yang Gunakan SteamOS

Pengembang perangkat ini kabarnya bakal memamerkan protipe Smach Z pada ajang Gamescomm 2016, yang berlangsung di Cologne, Jerman, yang dimulai pada 17 Agustus mendatang. Harga dari perangkat ini sendiri disebutkan berada di kisaran 222 USD atau sekitar 2,9 juta Rupiah.


Sumber: https://www.beritateknologi.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.