Home software Search Engine Raksasa dari Rusia, Yandex, Luncurkan Toko Aplikasi untuk Android

Search Engine Raksasa dari Rusia, Yandex, Luncurkan Toko Aplikasi untuk Android

12028
0

Yandex lebih dikenal sebagai salah satu search engine atau mesin pencari terkemuka dunia yang berasal dari Rusia. Di Indonesia, nama Yandex mungkin tidak familier. Namun, apapun itu, dalam sebuah data terakhir menunjukkan bahwa penggunaan Yandex masuk dalam daftar top four search engine dunia mengalahkan Bing.

Yandex lebih dikenal sebagai salah satu search engine atau mesin pencari terkemuka dunia y Search Engine Raksasa dari Rusia, Yandex, Luncurkan Toko Aplikasi untuk Android

Dan, kini mereka ingin mengembangkan bisnisnya dengan membuka sebuah toko aplikasi untuk smartphone dan tablet Android. Toko aplikasi milik Yandex tersebut adalah Yandex.Store. Sebagai langkah awal, terdapat sekitar 50 ribu aplikasi yang sudah disediakan di Yandex.Store.

Baca Juga : Facebook Mengaktifkan ‘Safety Check’ Di Tengah Serangan Krisis Brussels

Jumlah 50 ribu aplikasi memang terbilang sangat sedikit jika dibandingkan dengan 700 ribu aplikasi yang ada di Google Play Store. Namun, Yandex mengatakan bahwa aplikasi yang mereka sediakan memiliki rating yang tinggi di Google Play, seperti Angry Birds ataupun Cut The Rope.

Dengan pembentukan toko aplikasi ini, sebenarnya Yandex berusaha untuk membuka opsi kepada perusahaan lain yang ingin bekerja sama dengan mereka. Terutama adalah para produsen handphone, terutama mereka yang berbasis di Rusia dan Turki.

(Via Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.