Home Uncategorized ONAGOfly, Drone Mungil yang Bawa Fitur Drone Berukuran Besar

ONAGOfly, Drone Mungil yang Bawa Fitur Drone Berukuran Besar

804
0

Jika berbicara masalah drone, saat ini pesawat tak berawak itu diklasifikasikan ke dalam dua macam, yakni drone dengan ukuran kecil yang biasa disebut nano atau mini quad copter, dan drone yang berukuran besar yang telah dilengkapi fitur canggih seperti sistem navigasi pintar dan kamera beresolusi tinggi untuk mengambil gambar atau video.

 saat ini pesawat tak berawak itu diklasifikasikan ke dalam dua macam ONAGOfly, Drone Mungil yang Bawa Fitur Drone Berukuran Besar
(Kredit: ONAGOfly)

Inilah ONAGOfly, sebuah drone baru yang akan menjembatani kesenjangan antara keduanya. Ini adalah sebuah mini drone yang pas di tangan Anda, namun membawa fitur yang umum ditemukan pada drone berukuran besar seperti merekam video HD, menghindari rintangan, sistem navigasi, dan mode Follow Me.

 saat ini pesawat tak berawak itu diklasifikasikan ke dalam dua macam ONAGOfly, Drone Mungil yang Bawa Fitur Drone Berukuran Besar
ONAGOfly dapat dikendalikan menggunakan smartphone Android dan iOS

Seperti kebanyakan drone lainnya, ONAGOfly juga dapat dikendalikan melalui smartphone berbasis Android atau iOS menggunakan koneksi Wi-Fi hingga jarak 20 meter. Drone ini juga dapat mengunci sinyal GPS dari smartphone penggunanya, sehingga drone dapat mengikuti penggunaya dari atas ketinggian yang sudah ditentukan saat berjalan, bermain ski, atau hal yang lainnya.

 saat ini pesawat tak berawak itu diklasifikasikan ke dalam dua macam ONAGOfly, Drone Mungil yang Bawa Fitur Drone Berukuran Besar
kredit: ONAGOfly)

Drone ini juga dapat menghindari hambatan atau rintangan dari jarak 20 cm, dengan menggunakan sensor inframerah 360 derajat yang membantu drone ini melewati rintangan di sekitarnya. Selain itu, ONAGOfly juga membawa fitur canggih seperti otomatis take-off dan landing, serta tak ketinggalan fitur Return Home, di mana drone akan kembali secara mandiri di mana terakhir kali ia take-off.

Menariknya, meski memiliki ukuran body yang mungil, drone ini dibekali dengan fitur merekam video dengan kualitas FHD 1080p /30fps dengan menggunakan kamera berekekuatan 15MP. Namun yang perlu menjadi catatan, fitur stabiliser pada kamera drone ini adalah digital, yang berarti bahwa kualitas gambar tidak sebagus kamera yang menggunakan gimbal dan kamera yang dilekatkan pada rubber bumpers.

 saat ini pesawat tak berawak itu diklasifikasikan ke dalam dua macam ONAGOfly, Drone Mungil yang Bawa Fitur Drone Berukuran Besar
ONAGOfly memiliki ukuran kecil namun membawa fitur-fitur drone berukuran besar

Hasil rekaman video akan disimpan ke dalam memori internal drone itu sendiri, namun pengguna bisa melihat hasil video secara langsung dari perangkat mobile masing-masing. Menariknya, tak hanya untuk merekam video saja. Bagi Anda pecinta selfie, kamera drone ini telah dilengkapi dengan sistem pendeteksi senyum otomatis, yang dapat menangkap gambar ketika semua orang yang ada di kamera tersenyum.

Drone ini dibekali dengan baterai 1000mAh yang dapat diisi ulang menggunakan sambungan USB dan dapat terbang selama 12 menit jika sambil merekam video, dan 15 menit jika hanya terbang biasa. Drone ini pun hanya memiliki berat 140 gram dan dapat menahan posisinya pada kecepatan angin 3,3 meter per detik.

Seperti yang dilansir dari Gizmag, Jum’at (11/12/2015), ONAGOfly sendiri saat ini masih berada dalam kampanye penggalangan dana di IndieGoGo, dan mereka menjanjikan satu unit ONAGOfly hanya dengan biaya sebesar 199 USD atau sekitar 2,7 juta Rupiah saja. Tentu harga ini sangat menarik untuk drone yang memiliki fitur drone seharga 10 jutaan.

https://www.youtube.com/watch?time_continue=158&v=HhzQ_Y-uh5k

(rez)


Sumber: https://www.beritateknologi.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.