Manfaat Mencar Ilmu Bahasa Inggris Di Masa Globalisasi

Apa manfaat berguru bahasa Inggris di abad globalisasi ini?_Bahasa Inggris merupakan bahasa universal dan merupakan bahasa Internasional, di mana bahasa Inggris telah disepakati sebagai bahasa yang dipakai untuk berkomunikasi antar insan sedunia yang dibedakan unsur budaya, geografi, agama, dan lainnya. Selain itu, menguasai bahasa Inggris juga sanggup menambah daya saing seseorang sebab dianggap lebih kompeten dan berwawasan luas.

Walaupun begitu, tak jarang masih ada orang yang meremehkan pentingnya mempelajari bahasa asing, khususnya bahasa Inggris ini. Padahal, menguasai bahasa Inggris mempunyai segudang manfaat yang mempunyai kegunaan untuk kehidupan ketika ini dan yang akan datang.

Bahkan, menguasai bahasa Inggris bisa jadi poin plus yang sangat diperhatikan oleh perusahaan-perusahaan dalam merekrut calon karyawan/pegawainya.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, terkait manfaat berguru bahasa Inggris,  berikut kami jabarkan klarifikasi detailnya.

Apa manfaat berguru bahasa Inggris di abad globalisasi ini Manfaat Belajar Bahasa Inggris di Era Globalisasi

Keuntungan menguasai bahasa Inggris di abad globalisasi:

1. Kepentingan akademis
Bukti konkret pentingnya menguasai bahasa Inggris sanggup ditemukan dengan diwajibkannya mempelajari bahasa Inggris semenjak Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas dan bahkan hingga Perguruan Tinggi sekalipun. Hingga goresan pena ini ditulis pun bahasa Inggris tetap menjadi mata pelajaran yang diujikan dalam Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama dan SMA.

2. Perkembangan Karir
Sepuluh hingga dua puluh tahun yang lalu, menguasai bahasa Inggris memang bukanlah suatu hal yang sudah dirasakan begitu penting. Hal ini dikarenakan masih sedikit pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan skill bahasa Inggris dan teknologi belum secanggih ketika ini.

Kini, bahasa Inggris merupakan hal yang cukup vital dan bisa jadi merupakan syarat wajib untuk sanggup bekerja. Sebut saja pekerjaan-pekerjaan menyerupai Public Relations, Staff Officer di Kedutaan, ataupun Pramugari atau Pramugara, niscaya semua membutuhkan skill berbahasa Inggris.

Tak hanya itu saja, pekerjaan-pekerjaan lain menyerupai pegawai bank ataupun pegawai kantoran lainnya walaupun dalam pekerjaannya tidak membutuhkan bahasa Inggris, tetapi menguasai bahasa Inggris merupakan poin plus tersendiri yang pastinya nantinya akan berguna.

3. Kesempatan luas untuk berguru dan bekerja di luar negeri
Kuliah di luar negeri tampaknya merupakan harapan dari aneka macam siswa di Indonesia. Saat ini juga sudah banyak lembaga-lembaga yang memperlihatkan beasiswa untuk sanggup bersekolah dengan gratis di luar negeri.

Namun untuk mendapat beasiswa ini tentu saja tidaklah mudah, selain harus mempunyai kemampuan akademik yang baik, kemampuan berbahasa ajaib tentunya sangat dibutuhkan.

Tak hanya sekolah, bekerja di luar negeri juga merupakan impian. Perbedaan kurs mata uang tentu saja akan menciptakan bekerja di luar negeri pada negara tertentu akan mendapat upah atau honor yang lebih banyak.

Selain itu kesempatan untuk sanggup mengunjungi tempat-tempat gres juga merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Tentu semua hal itu tidak sanggup dicapai apabila anda tidak menguasai bahasa Inggris yang sangat diharapkan untuk berkomunikasi.

4. Memperluas pergaulan
Manusia merupakan makhluk sosial yang dalam praktiknya gemar bergaul. Seiring dengan perkembangan zaman, komunikasi tak hanya melulu hanya sebatas bertatap muka saja.

Dengan adanya internet, sangatlah mungkin bagi kita untuk berkomunikasi atau bahkan berteman dengan orang luar negeri. Untuk mendukung hal ini, sekarang aneka macam aplikasi-aplikasi chat yang menyerupai Omegle dan lainnya. Belum lagi aplikasi penambah sahabat menyerupai Facebook ataupun Twitter yang sanggup dipakai untuk mencari sahabat luar negeri.

Tentu saja semua hal ini membutuhkan skill berbahasa Inggris yang baik yang meliputi speaking dan listening. Tentu akan sangat kacau dan canggung apabila tidak menguasai bahasa Inggris tetapi memaksa untuk berteman dengan bule. Bukannya jadi akrab, bisa-bisa malah jadi sama-sama pusing. he he

Demikian wacana beberapa manfaat yang sanggup diperoleh dari mempelajari bahasa Inggris, khususnya di abad globalisasi ini. Semoga ulasan ini sanggup bermanfaat.

You might also like

Comments are closed.