Manfaat Blog Bagi Siswa Sekolah

Manfaat Blog bagi Pelajar/Peserta Didik/Siswa Sekolah-Blog sanggup dimanfaatkan oleh pelajar ( siswa/mahasiswa ) sebagai media pembelajaran yang sangat efektif dan menyenangkan. Untuk lebih jelasnya di bawah ini beberapa manfaat blog bagi pelajar yang terbagi atas manfaat blog bagi penulis dan pembaca.

A. Manfaat Memiliki Blog bagi Pelajar 

Sebenarnya aneka macam manfaat yang diperoleh oleh pemilik/penulis blog, antara lain:

1. Berlatih menulis artikel secara mandiri. 
Belajar sambil menulis merupakan salah satu cara yang cukup jitu dalam menelaah atau memahami suatu bahan pelajaran sebab pada kegiatan menulis ada 5 kegiatan mencar ilmu yaitu pertama kita mendapat point ketika membaca acuan bacaan yang lalu kita olah dalam alam pikiran kita ( poin ke-2 ) dan dikembangkan ( poin ke-3 ) serta dituangkan ke dalam sebuah goresan pena ( poin ke-4 ), selanjutnya kita ada kegiatan mencar ilmu lagi yaitu ketika membaca artikel blog sebelum dipublikasikan.

2. Sebagai media publikasi  artikel karya pelajar  secara online . 
Dengan memublikasikan hasil karya berupa artikel, secara tidak pribadi kita mengangkat nama baik pelajar Indonesia, khususnya membawa nama baik sekolahan kita.

3. Menumbuhkan kreatifitas baru. 
Semakin banyak artikel yang kita buat, maka kita akan semakin kreatif dalam hal mencar ilmu keilmuan.

4. Sebagai sarana komunikasi antar pelajar dengan sesama pelajar, pelajar dengan pendidik, dan pelajar dengan para pembaca umum
Hal ini sangat bermanfaat sebab dengan saling berkomentar di blog, kita akan mendapat sobat yang lebih banyak dan tali persatuan/persahabatan akan semakin terjaga.

5. Motivatif dan Inspiratif
Artikel yang berkualitas cantik akan menunjukkan nilai penyemangat  dan pandangan gres bagi pelajar yang lain, sehingga secara tidak pribadi kita sudah ikut tugas serta menyumbangkan keilmuan di dunia pendidikan Indonesia.

 sebagai media pembelajaran yang sangat efektif dan menyenangkan Manfaat Blog bagi Siswa Sekolah

B. Manfaat bagi Pelajar lain/Pembaca Blog

1. Memperkaya acuan perihal bidang ilmu sesuai ilmu yang dicarinya. 
2. Memperluas wawasan pengetahuan
3. Dapat termotivasi oleh Admin blog
4. Mendapat ilmu secara gratis

Manfaat blog bagi para pengunjung/pembaca/pelajar antara lain :

Demikian Manfaat Blog bagi Siswa/Pelajar. Semoga bermanfaat

You might also like
close