Home Jurusan Kuliah Jurusan Kuliah yang Banyak Peluang Kerja ini Bisa Jadi Pilihan

Jurusan Kuliah yang Banyak Peluang Kerja ini Bisa Jadi Pilihan

21
0

 Menuntut ilmu memang harus setinggi-tingginya karena di zaman modern orang-orang dituntut mempunyai kompetensi mengikuti perkembangan zaman. Sebagai upaya meningkatkan kemampuan menghadapi zaman modern adalah dengan melanjutkan jenjang kuliah. Lantas jurusan kuliah yang banyak peluang kerja setelah lulus itu apa saja? Berikut daftarnya:

Jurusan Kuliah yang Banyak Peluang Kerja ini Bisa Jadi Pilihan
Jurusan Kuliah yang Banyak Peluang Kerja ini Bisa Jadi Pilihan


1. Jurusan Teknik Informasi

Pada pengalaman tentang jurusan kuliah yang banyak peluang kerja yaitu teknik Informasi.  Sebab banyak perusahaan membutuhkan kemampuan mengoperasikan komputer. Di masa modern juga kebanyakan aktivitas manusia dilakukan menggunakan teknologi sehingga tidak heran kalau lulusan teknik komputer banyak peminatnya.

Namun sebagai seorang mahasiswa harus meningkatkan kompetensi di dalam dirinya yakni dengan senantiasa rajin dalam mengikuti perkuliahan. Apabila dalam kuliah mendapatkan predikat nilai yang bagus, maka tidak perlu menunggu waktu lama mendapat pekerjaan karena perusahaan sudah menantinya. Dengan begitu bisa secepatnya mendapatkan penghasilan setiap bulannya.

2. Jurusan Desain Komunikasi dan Media

Salah satu ungkapan QS World University Rankings menjelaskan bahwa kebutuhan seorang ahli dalam bidang desain kreativitas ini meningkat sebanyak 15%. Tentu saja bagi seseorang dengan keahlian mendesain akan banyak dicari karena beberapa perusahaan membutuhkan. Kebutuhan perusahaan biasanya untuk membuat sebuah tampilan iklan, desain produk dan lainnya.

Tidak hanya itu saja karena peluang pekerjaan menjadi seorang editor film juga sekarang ini semakin banyak dicari. Sebab konten-konten menghasilkan uang dari adsense seperti Youtube membutuhkan kreativitas tayangan yang menarik. Dengan begitu selain mendapat peluang bekerja di perusahaan juga bisa membuka sendiri jasa editing dan semacamnya.3.

3. Jurusan Sastra Inggris

Mempunyai keahlian berbahasa asing merupakan kelebihan tersendiri apabila dimiliki seseorang. Selain bisa untuk memahami bahasa negara lain juga peluang kerja di dalam perusahaan juga sangat banyak. Sebab, semakin besar perusahaan tersebut, maka akan banyak pula konsumennya bahkan bisa diajak kerja sama perusahaan asing.

Sebagai upaya menjembatani komunikasi dengan klien asing maka dibutuhkan lulusan sarjana sastra Inggris. Selain itu dengan kemampuan berbahasa Inggris bisa menjadi sarana menjadi seorang penulis website mancanegara. Tentu saja pendapatan dari adsense bisa banyak apabila banyak yang orang asing mengunjungi situs tersebut dan membaca isi materinya.

4. Jurusan Kesehatan dan Ahli Psikologi

Kepadatan penduduk kini terjadi di berbagai belahan dunia yang salah satunya adalah negara Indonesia. Tentu saja apabila pada suatu daerah tersebut semakin banyak penduduk yang menetap, maka tenaga medis juga harus disediakan cukup. Dengan begitu peluang mendapatkan pekerjaan sebagai seorang tenaga medis tentu sangat banyak.

Namun kesehatan penduduk bukan hanya diobati secara fisik saja melainkan pengobatan dari dalam. Sebab apabila seseorang mengalami stres karena memikirkan kehidupan yang kurang beruntung, maka pikirannya akan mudah terganggu. Di sini peran ahli psikologi dibutuhkan guna menyembuhan orang-orang yang saat itu terserang mentalnya.

5. Jurusan Akuntansi dan Bisnis

Dimanapun ada kampus dengan jurusan dan bisnis tentu banyak peminatnya Ini disebabkan karena pada masa sekarang persaingan berbagai bidang bisnis sangat ketat sehingga dibutuhkan tenaga ahli dibidang akuntansi. Dengan begitu tidak perlu bingung lagi mencari kerja karena perusahaan masih banyak membutuhkan lulusan akuntansi dan bisnis.

Kemampuan di dalam bidang akuntansi dan bisnis akan mempermudah seorang lulusan muda mendirikan bidang usaha sendiri. Selain bisa menambah pendapatan bulanan juga dapat merekrut orang lain sehingga mendapatkan pekerjaan. Jadi akan semakin membantu bagi keberlangsungan kehidupan orang lain dalam mencari penghasilan.

Demikian ulasan singkat mengenai jurusan kuliah yang banyak peluang kerja sehingga kedepan tidak bingung cari kerja. Untuk mendapatkan peluang kerja itu memang banyak saingan, namun jika mendapat prestasi terbaik, maka banyak tawaran kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.