Inilah 6 Jenis Olahraga Terbaik Dan Disarankan Untuk Ibu Hamil

Jenis Olahraga Terbaik untuk Ibu Hamil_Bagi orang yang sudah terbiasa melaksanakan olahraga, tentu tidak nyaman rasanya bila ‘ritual wajibnya’ ini tidak dilakukan bukan? Apalagi bila mengingat bahwa olahraga memang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan terutama untuk menjaga bentuk tubuh semoga tetap ramping dan membantu tubuh semoga tetap fit sepanjang hari. Lalu bagaimana dengan ibu hamil? Adakah olahraga yang dapat dilakukan oleh para ibu hamil namun tidak membahayakan si janin?

Bagi orang yang sudah terbiasa melaksanakan olahraga Inilah 6 Jenis Olahraga Terbaik dan Disarankan untuk Ibu Hamil

Dan jawabannya adalah, niscaya ada. Beberapa olahraga yang kondusif untuk ibu hamil inilah yang akan kami sampaikan dalam ulasan kali ini. Penasaran? Yuk, simak daftar olahraga yang kondusif untuk dilakukan oleh para ibu hamil yang kami sajikan berikut ini:

1.Jogging
Jika sebelum hamil Anda terbiasa melaksanakan jogging, ketika hamilpun Anda masih diperbolehkan melakukannya, tapi dengan syarat, jangan berlari terlalu cepat ibarat biasanya dan jangan menentukan jalanan yang tidak rata atau terlalu terjal. Intinya, Anda boleh melaksanakan jogging selama jogging yang Anda lakukan tersebut tidak menciptakan janin Anda mencicipi banyak guncangan ketika Anda berlari.

2. Berjalan
Nah, bila Anda khawatir kebiasaan jogging malah akan membahayakan janin Anda, Anda dapat menentukan jalan-jalan sebagai gantinya. Ini ialah salah satu olahraga ringan yang memang sangat direkomendasikan untuk para ibu hamil.
Entah itu jalan-jalan sendiri, ditemani suami atau ditemani oleh binatang peliharaan, olahraga yang satu ini sangat membantu untuk menurunkan tingkat stress Anda. Tapi, perhatikan kecepatan Anda ketika berjalan ya, pastikan jangan terlalu cepat ataupun terlalu lambat.

3. Berenang
Berenang juga dapat menjadi opsi yang baik bagi Anda ketika hamil, bahkan olahraga air yang satu ini juga disebut sebagai olahraga yang paling kondusif untuk dilakukan oleh ibu hamil. Mengapa? Karena berenang akan membantu mengurangi tekanan pada kaki dan punggung ibu hamil yang kita ketahui gampang lelah.

4. Olahraga Statis
Kegemaran bersepeda di luar ruangan sebaiknya tidak dilakukan ketika Anda hamil ya, alasannya ialah acara ini malah dapat menjadi acara yang tidak kondusif untuk janin Anda. Sebagai gantinya, Anda dapat memakai sepeda statis saja di dalam rumah, tetapi jangan kayuh sepeda statis ini terlalu cepat ya, lakukan saja dengan santai dan perlahan.

5. Tenis
Tenis ketika hamil? Boleh kok, tapi sama ibarat olahraga yang sebelumnya, lakukan olahraga ini dengan santai dan perlahan, jangan melakukannya dengan terlalu bersemangat, alasannya ialah salah-salah olahraga yang sangat bermanfaat ini malah akan membahayakan janin Anda. Belum lagi Anda nanti malah akan cepat lelah atau bahkan salah urat alasannya ialah gerakan yang Anda lakukan terlalu cepat. Dan juga, hindarkan perut Anda dari bola ya.

6. Yoga
Saat tidak hamil, Anda dapat melaksanakan gerakan yoga apa saja, namun ketika Anda hamil, hanya beberapa gerakan olahraga saja yang boleh Anda lakukan. Tetapi, sebelum Anda tetapkan untuk melaksanakan yoga, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan, dan pilih pelatih yoga yang memang sudah berpengalaman dan benar-benar paham dengan gerakan yoga yang diperbolehkan untuk ibu hamil.

Itulah 6 olahraga yang dapat Anda lakukan ketika Anda hamil. Anda dapat menentukan salah satu olahraga yang paling Anda sukai dari ke-6 jenis olahraga tersebut. Sehingga dengan demikian, tidak ada alasan lagi untuk istirahat dari olahraga selama masa kehamilan ya, alasannya ialah olahraga justru akan menciptakan Anda menjadi semakin berpengaruh ketika melahirkan nanti. Semoga bermanfaat.

You might also like
close