Home software Hampir Seluruh Produsen Perangkat Android Manipulasi Hasil Tes Benchmark

Hampir Seluruh Produsen Perangkat Android Manipulasi Hasil Tes Benchmark

65
0

Tes benchmark biasanya digunakan sebagai salah satu cara untuk mengetahui performa dari sebuah perangkat elektronik. Entah itu tablet, smartphone, dan lain-lain. Dan khusus untuk perangkat Android, AnandTech mengungkapkan bahwa hampir semua produsen tablet serta smartphone Android melakukan kecurangan pada tes benchmark.

Tes benchmark biasanya digunakan sebagai salah satu cara untuk mengetahui performa dari se Hampir Seluruh Produsen Perangkat Android Manipulasi Hasil Tes Benchmark

Beberapa aplikasi yang kerap digunakan untuk melakukan benchmark antara lain adalah AnTuTu, Vellamo serta GFXBench. Dan para produsen smartphone ataupun tablet Android pun mengetahui bahwa aplikasi tersebut sangat populer di kalangan para pecinta gadget ataupun reviewer teknologi. Dan mereka pun memasukkan sebuah software khusus yang bisa meningkatkan performa handphone ketika dijalankan di sebuah aplikasi benchmark tertentu.

Sebelumnya, Samsung pernah tertangkap tangan memanipulasi hasil tes benchmark smartphone Galaxy S4 miliknya. Dan setelah mengamati lebih lanjut mengenai fenomena kecurangan tersebut, AnandTech mengatakan bahwa hampir semua produsen smartphone dan tablet Android melakukan kecurangan seperti halnya Samsung, terutama perangkat Android yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Perusahaan-perusahaan yang menurut AnandTech melakukan kecurangan di antaranya adalah Asus, HTC, LG serta samsung. Namun ada juga perusahaan yang tak melakukan hal curang seperti itu. Di antaranya adalah Motorola, NVidia pada tablet Shield-nya, ataupun Google dengan perangkat Nexus 4 atau Nexus 7 miliknya.

via Liliputing


Sumber: https://www.beritateknologi.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.