Home Bisnis Game Ini Raup Keuntungan 1 Triliun Lebih Per Bulannya

Game Ini Raup Keuntungan 1 Triliun Lebih Per Bulannya

45
0

Industri game sekarang memanglah luas, karena kini banyak sekali para developer yang ikut meramaikan industri game. Mungkin sebagian dari kita beranggapan bahwa game yang memiliki keuntungan terbesar berasal dari konsol atau perangkat komputer. Tapi, anggapan tersebut akan terbantahkan oleh game mobile yang satu ini.

 karena kini banyak sekali para developer yang ikut meramaikan industri game Game Ini Raup Keuntungan 1 Triliun Lebih Per Bulannya

Dikutip dari GameIndustry, Sabtu (12/3/2016), dikatakan bahwa ada salah satu game asal Tiongkok yang meraup keuntungan yang bisa dibilang fantastis. Adalah game Legend of Mir, yang merupakan game mobile untuk perangkat Android dan iOS. Dilaporkan bahwa game yang merupakan pengembangan Shanda Games ini mampu meraih pendapatan perbulannya hingga 100 juta USD atau sekitar 1 triliun Rupiah, fantastis.

Tidak hanya itu saja, wakil pemimpim Shanda Games, Zhi Xiaojing, mengatakan bahwa dalam 24 jam, game ini mampu menghasilkan keuntungan hingga 7 juta USD atau sekitar 90 miliar Rupiah. Tidak heran jika pendapatan Legend of Mir yang dirilis oleh Tencent Agustus lalu ini melambung tinggi karena peminatnya yang sangat antusias menyambut game ini. Bahkan Legend of Mir ini masuk ke dalam salah satu game terpopuler di toko digital iOS dan Android.

Kesuksesan game ini bukan tanpa alasan, Legend of Mir Mobile adalah game dari perangkat PC dengan judul yang sama, Legend of Mir 2 yang rilis sekitar 2001, yang mana digemari oleh gamer asal Tiongkok. Dengan mengusung sistem online yang tidak jauh berbeda dengan versi PC,  membuat para gamer mobile yang pernah memainkan game ini pada satu dekade lalu ini bangkit kembali. Apalagi tersedia di perangkat smartphone, membuatnya dapat dimainkan dimana saja.

(ND)


Sumber: https://www.beritateknologi.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.