Home Info Guru Full Surat Pemberitahuan Registrasi Peserta KSN-K Jenjang SMA-MA 2021

Full Surat Pemberitahuan Registrasi Peserta KSN-K Jenjang SMA-MA 2021

48
0

Surat Pemberitahuan Registrasi Peserta KSN-K Jenjang SMA-MA 2021

Rajasoal.com. Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui laman resminya telah menerbitkan surat pemberitahuan registrasi peserta KSN-K jenjang SMA-MA tahun 2021.

Menindaklanjuti surat edaran nomor 0180/J3/KP/2021 tanggal 3 Maret 2021 perihal Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) tahun 2021, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (KSN-K) tahun 2021 dengan menggunakan mekanisme UNBK.

Adapun pelaksanaan KSN-K akan dilaksanakan di sekolah-sekolah yang telah ditunjuk menjadi tempat pelaksaan KSN-K. Langkah awal yang harus dilakukan satuan Pendidikan yang siswanya mengikuti Kompetisi Sains Nasional Kabupaten/Kota jenjang SMA-MA adalah melakukan registrasi peserta.

Registrasi tersebut harus dilakukan oleh operator sekolah dengan menggunakan email aktif sekolah. Waktu registrasi dilaksanakan tanggal 22 sampai dengan 28 April 2021 melalui laman sebagai berikut: https://mtn-pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id.

Sampai saat ini Kompetisi Sains Nasional meliputi 9 (sembilan) bidang keilmuan, yaitu : bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Kompetisi Sains Nasional diselenggarakan selain sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi sains, teknologi, dan matematika,

Baca : Pengumuman Kompetisi Sains Tingkat Sekolah (KSN-S) Tahun 2021

Kegiatan ini juga sesungguhnya adalah wahana untuk menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatf, tangguh dan cinta tanah air.

Melalui Kompetisi Sains Nasional juga akan diperoleh siswa terbaik calon-calon duta bangsa yang akan diikutsertakan dalam Kompetisi Sains Internasional.

Dengan demikian, Kompetisi Sains Nasional yang setiap tahun diselenggarakan harus dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, hingga ke tingkat internasional.

Peserta Kompetisi Sains Nasional Kabupaten/Kota (KSN-K) SMA-MA adalah peserta didik SMA/MA kelas X dan XI dengan syarat yang telah ditentukan oleh masing-masing bidang sains.

Surat Pemberitahuan dan Panduan Registrasi Peserta KSN-K Jenjang SMA-MA 2021 selengkapnya dapat diunduh pada link berikut ini.

  1. Registrasi peserta KSN-K jenjang SMA_Disdik dan Kanwil Kemenag – Unduh
  2. Registrasi peserta KSNK_Madrasah Ditjen Pendidikan Islam – Unduh
  3. Panduan Registrasi KSN-K 2021- Unduh

Demikian surat pemberitahuan registrasi peserta KSN-K Jenjang SMA-MA tahun 2021. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.