Full SK Kwarnas Gerakan Pramuka tentang Logo HUT Pramuka ke 60

43
0

SK Kwarnas Gerakan Pramuka tentang Logo HUT Pramuka ke 60 

Rajasoal.com. Seperti halnya pada tahun-tahun sebelumnya, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berkewajiban untuk membuat dan mensosialisasikan logo peringatan HUT Pramuka.

Terkait dengan hal tersebut, maka Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melalui laman resminya, telah menerbitkan Surat Keputusan tentang logo HUT Pramuka ke 60 tahun 2021.

Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tersebut bernomor 027 Tahun 2021 tertanggal 23 Februari 2021 tentang Logo 60 (Enam Puluh) Tahun Gerakan Pramuka.

Di dalam Surat Keputusan Kwarnas diinformasikan mengenai logo 60 tahun Gerakan Pramuka dan juga maknanya.

Gerakan Pramuka pada tahun 2021 ini telah genap berusia 60 (enam puluh) tahun sejak dikeluarkannya Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka.

Di dalam mendukung penyelenggaraan Peringatan 60 (enam puluh) Tahun Gerakan Pramuka, maka perlu menetapkan logo 60 (enam puluh) Tahun Gerakan Pramuka yang dituangkan dalam surat keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Logo HUT Pramuka Indonesia tahun 2021 ini untuk memeriahkan dan mengenang hari bersejarah lahirnya pendidikan kepanduan di Indonesia.

Logo 60 Tahun Gerakan Pramuka akan menjadi pedoman dalam penyelenggaraan ulang tahun Pramuka Indonesia tahun 2021 ini.

Logo HUT Pramuka 2021 sekaligus sebagai perwujudan semangat yang ingin dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka.

Logo HUT Pramuka Indonesia ke 60 selanjutnya menjadi sebuah desain komunikasi visual untuk sarana identifikasi (branding) dan informasi terkait penyelenggaraan Hari Ulang Tahun Pramuka tahun 2021 ini

Visualisasi logo peringatan Hari Ulang tahun HUT Pramuka ke 60 tahun 2021 adalah sebagai berikut.

Makna Logo 60 Tahun Gerakan Pramuka

Makna/arti Logo Warna Merah berarti berani dan kesatria, sedangkan putih berarti rela dan tulus dalam berbakti.

Angka 60 melambangkan tahun keenam puluh hadirnya Gerakan Pramuka,dengan angka “6” yang tangkainya bekombinasi daun nyiur yang rnenunjurkkan kecintaan Pramuka pada tanah air.

Lambang WOSM di tengah angka “0” menunjukkan Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi kepanduan di lndonesia dan satu-satunya yang diakui oleh organisasi kepanduan dunia.

SK Kwarnas Nomor 027 Tahun 2021 tentang Logo 60 (Enam Puluh) tahun Gerakan Pramuka selengkapnya dapat di unduh pada link berikut ini.

SK Kwarnas Nomor 027 Tahun 2021 – Unduh

Demikian logo peringatan HUT Pramuka Ke 60 Tahun 2021. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.