Home Info Guru Full Pidato Sambutan Mendikbudristek pada Hari Guru Nasional HGN 2021

Full Pidato Sambutan Mendikbudristek pada Hari Guru Nasional HGN 2021

32
0

Pidato Sambutan Mendikbudristek pada Hari Guru Nasional HGN 2021

Rajasoal.com. Pidato sambutan Mendikbudristek dalam rangka Hari Guru Nasional menjadi kelengkapan penting dalam upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021.

Pidato Sambutan Mendikbudristek tersebut akan dibacakan oleh Pembina Upacara sebagai bagian dari rangkaian susunan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional HGN 2021.

Baca : Susunan Upacara Bendera Hari Guru Nasional HGN Tahun 2021

Puncak Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 akan diperingati pada hari Kamis tanggal 25 November 2021.

Di dalam upaya memperingati momentum Hari Guru Nasional tahun 2021, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah memberikan berbagai apresiasi terhadap dedikasi guru.

Salah satu bentuk penghargaan tersebut adalah dengan diselenggarakannya Upacara Bendera Memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021.

Ketentuan penyelenggaraan upacara bendera ini tertuang dalam Pedoman pelaksanaan Upacara Bendera Hari Guru Nasional Tahun 2021.

Upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2021 pukul  08.00 WIB secara tatap muka, terbatas, dan minimalis.

Penyelenggaraan upacara juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.

Instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar  negeri yang berada dalam wilayah zona aman dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan  Masyarakat (PPKM) level 1 dan 2 diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera  secara tatap muka minimalis dan terbatas.

Upacara bendera dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan  dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah dan berpedoman  pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Sedangkan untuk instansi dan satuan pendidikan di daerah yang berada dalam wilayah dengan Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan 4, diimbau untuk mengikuti jalannya upacara  bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi  dari rumah/tempat tinggal masing-masing.

Pidato Sambutan Mendikbudristek Pada Hari Guru Nasional 2021

Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) menjadi bagian penting dalam Upacara Bendera memperingati Hari Guru Nasional 2021.

Pidato Mendikbudristek pada Upacara Hari Guru Nasional 2021 ini menjadi amanat yang akan dibacakan oleh pembina upacara dalam Upacara Bendera memperingati Hari Guru Nasional 2021.

Naskah Pidato sambutan Mendikbudristek dalam rangka Hari Guru Nasional Tahun 2021 secara lengkap dapat di unduh pada laman Kemdikbud di sini.

Baca : Doa Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021

Demikian informasi mengenai pidato sambutan Mendikbudristek pada Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.