Home Info Guru Full Perpanjangan Registrasi Peserta KSN-K Kemenag Jenjang SMA MA 2021

Full Perpanjangan Registrasi Peserta KSN-K Kemenag Jenjang SMA MA 2021

106
0

Perpanjangan Registrasi Peserta KSN-K Kemenag Jenjang SMA MA 2021 

Rajasoal.com. Pusat Prestasi Nasional mengumumkan tentang perpanjangan registrasi peserta KSN-K Jenjang SMA MA tahun 2021.

Pengumuman tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 0532/J3/DM.02.00/2021 tertanggal 28 April 2021 tentang Perpanjangan Registrasi peserta KSN-K Jenjang SMA/MA Tahun 2021.

Merujuk surat nomor 0399/J3/DM.02.00/2021, tanggal 8 April 2021 perihal Registrasi Peserta KSN-K Jenjang SMA/MA, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memperpanjang masa berlakunya registrasi hingga tanggal 30 April 2021.

Perpanjangan registrasi tersebut karena mengingat masih banyak satuan pendidikan yang belum mendaftarkan siswanya.

Sebelumnya, di dalam Surat Pemberitahuan Registrasi Peserta KSN-K Jenjang SMA-MA Tahun 2021 diinformasikan bahwa waktu registrasi dilaksanakan tanggal 22 – 28 April 2021.

Penyelenggaraan Kompetisi Sains Nasional merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi sains, teknologi, dan matematika,

Kegiatan ini juga sebagai wahana menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatf, tangguh, dan cinta tanah air.

Melalui Kompetisi Sains Nasional juga akan memperoleh siswa terbaik calon-calon duta bangsa untuk mewakili dalam Kompetisi Sains Internasional.

Dengan demikian, Kompetisi Sains Nasional yang penyelenggaraannya setiap tahun ini harus dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

Peserta KSN-K SMA-MA adalah peserta didik SMA/MA kelas X dan XI dengan syarat sesuai masing-masing bidang sains.

Sampai saat ini Kompetisi Sains Nasional jenjang SMA/MA meliputi 9 (sembilan) bidang keilmuan. Kesembilan bidang ilmu tersebut adalah Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Surat Edaran tentang perpanjangan registrasi peserta Kompetisi Sains Nasional Kapubaten/Kota Jenjang SMA/MA Tahun 2021 selengkapnya dapat dibaca dan diunduh pada link berikut ini.

Unduh

Demikian Surat Edaran tentang perpanjangan registrasi peserta KSN-K Kemenag jenjang SMA MA tahun 2021. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.