Home Info Guru Full Edaran Diklat Daring Masif dan Terbuka Didamba Angkatan 9 PPPPTK IPA

Full Edaran Diklat Daring Masif dan Terbuka Didamba Angkatan 9 PPPPTK IPA

43
0

Edaran Diklat Daring Masif dan Terbuka Didamba Angkatan 9 PPPPK IPA

Rajasoal.com. Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendibudristek) melalui Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) IPA menerbitkan Surat Edaran tentang Diklat Daring Masif dan Terbuka Didamba Angkatan 9.

Surat Edaran tersebut bernomor 3008/B6.5/GT.00.04/2021 tertanggal 13 Agustus 2021 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba) Angkatan 9.

Surat Edaran ditujukan kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) IPA Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK di seluruh Indonesia.

Di dalam Surat Edaran tersebut diinformasikan bahwa Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam PPPPTK IPA) akan melaksanakan Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba) Angkatan 9 bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) IPA IPA jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.

Diklat Didamba Angkatan 9 ini akan dilaksanakan selama 12 hari dan setara dengan 36 jam pelajaran.  Diklat akan berlangsung mulai tanggal 18 sampai dengan 31 Agustus 2021.

P4TK IPA memberikan kesempatan kepada para Pendidik dan Tenaga Kependidikan IPA jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK di seluruh Indonesia untuk mendaftar dan mengikuti diklat tersebut.

Ketentuan Diklat

Ketentuan pelaksanaan Didamba Angkatan 9 adalah sebagai berikut.

1. Peserta adalah guru kelas SD, guru IPA SMP, dan guru fisika, kimia, biologi SMA/SMK.

2. Peserta BELUM PERNAH mengikuti Didamba sebelumnya.

3. Peserta hanya diperkenankan MEMILIH 1 (SATU) KELAS Didamba.

4. Peserta benar-benar berminat mengikuti diklat, berkomitmen, dan bersungguh-sungguh mengikuti diklat secara aktif dari awal sampai akhir kegiatan (Dibuktikan dengan menyerahkan surat pernyataan).

5. Jumlah peserta setiap kelas maksimal 40 orang. Jika kuota pada suatu kelas sudah penuh, peserta dapat memilih kelas lain yang diminati atau kembali mendaftar pada Didamba angkatan selanjutnya.

6. Undangan bagi peserta yang lolos seleksi dan hasil akhir pelatihan akan disampaikan dan dilaporkan langsung kepada dinas pendidikan kab/kota masing-masing.

Pendaftaran dan Pengumuman Hasil Seleksi

Pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan15 Agustus 2021 melalui laman TEMAN IPA https://temanipa.p4tkipa.net/landing-page sesuai dengan petunjuk registrasi akun dan tata cara pendaftaran/pemilihan kelas Didamba.

Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 16 Agustus 2021 Pukul 18.00 WIB melalui laman Didamba (https://didamba.p4tkipa.net/) dan website P4TK IPA (http://p4tkipa.kemdikbud.go.id).

Pembukaan Kegiatan Diklat

Pembukaan Didamba Angkatan 9 akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2021 Pukul 09.00 WIB dengan tautan zoom yang diinformasikan di masing-masing kelas.

Baca : SE Mendagri tentang Juknis HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021

Diakhir surat edaran disampaikan bahwa untuk mengetahui Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan Didamba Angkatan 9 ini dapat diperoleh melalui Telegram Helpdesk Pendaftaran Didamba (http://ringkas.kemdikbud.go.id/HepldeskDidamba)

Surat Edaran tentang Diklat Daring Masif dan Terbuka Didamba Angkatan 9 PPPPKIPA selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut.

 

Unduh

Demikian yang dapat kami bagikan mengenai Surat Edaran tentang Diklat Daring Masif dan Terbuka Didamba Angkatan 9 PPPPK IPA. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.