Home Info Guru Full Daftar Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik Guru PPPK P3K 2021

Full Daftar Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik Guru PPPK P3K 2021

65
0
Daftar Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik Guru PPPK P3K 2021

Rajasoal.com. Salah satu syarat dalam proses pendaftaran Calon Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah diperlukan daftar linieritas antara kualifikasi akademik yang dimiliki guru dengan Program Studi PPPK yang akan diikuti.

Daftar linieritas ini digunakan sebagai pedoman bagi guru PPPK untuk mendaftarkan diri dalam seleksi PPPK/P3K sesuai dengan bidang studi atau sertifikat pendidik yang dimiliki. Daftar linieritas bidang studi Calon Guru PPPK ini dikhususkan untuk guru dengan kualifikasi akademik S-1 atau D-IV.

Terkait hal tersebut, maka Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Surat Edaran terkait kualifikasi akademik dan sertifikat pendidik guru PPPK P3K tahun 2021.

Informasi daftar kualifikasi akademik guru PPPK ini tertuang dalam Surat Edaran Dirjen GTK Nomor 460/B.B1/GT.02.01/2021 tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik Dalam Pendaftaran Pengadaan Guru Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Tahun 2021.

Surat Edaran ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia.

Baca : Soal PPPK P3K Seni Budaya SMP SMA SMK dan Kunci Jawaban 2021

Di dalam rangka pendaftaran pengadaan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021, maka Dirjen GTK menyampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Calon Guru PPPK berasal dari guru dalam jabatan atau lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum menjadi guru.

2. Calon Guru PPPK harus memiliki kualifikasi akademik Sarjana (S-1)/Diploma Empat (D-1V), dan/atau Sertifikat Pendidik.

3. Calon Guru PPPK mendaftar sesuai dengan sertifikat pendidiknya.

4. Apabila Calon Guru PPPK tidak memiliki sertifikat pendidik, maka mendaftar sesuai dengan kualifikasi akademiknya.

5. Daftar kualifikasi akademik dan sertifikat pendidik untuk mengisi bidang tugas atau mata pelajaran yang akan diambu oleh Guru PPPK tercantum dalam Surat Edaran Dirjen GTK ini.

Baca : Download Modul Belajar Mandiri Pedagogi Seleksi Guru PPPK Tahun 2021

Surat Edaran Dirjen GTK Nomor 460/B.B1/GT.02.01/2021 tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik Dalam Pendaftaran Pengadaan Guru Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Tahun 2021 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian daftar kualifikasi akademik dan sertifikat pendidik dalam pendaftaran pengadaan Guru Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.