Download Buku Siswa Kearsipan 1 Kelas X Smk/Mak Kurikulum 2013

0
0
 Penyimpanan arsip dan inovasi kembali yaitu sesuatu aktivitas yang sangat penting dalam  Download Buku Siswa Kearsipan 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013

Download Buku Siswa Mata Pelajaran (Mapel)  Kearsipan 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013

A. Latar Belakang
Penyimpanan arsip dan inovasi kembali yaitu sesuatu aktivitas yang sangat penting dalam pengelolaan surat atau dokumen. Dokumen yang ditata dengan baik akan mempermudah dan mempercepat inovasi kembali apabila diperlukan.

Kunci sukses penataan suatu dokumen tergantung dari banyak faktor, antara lain: kemampuan petugas arsip dan pemilihan sistem penyimpanan arsip yang tepat.

B. Deskripsi
Buku Siswa Kearsipan 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 ini membahas perihal mata pelajaran kearsipan dengan dengan ruang lingkup hakekat kearsipan, filling system atau sistem penyimpanan abjad, tanggal, masalah/subyek, wilayah, dan nomor, serta kearsipan dengan pembahasannya mencakup pengertian, materi dan alat yang diperlukan, merancang tumpuan klasifikasi, mekanisme penyimpanan, inovasi kembali dan tes formatif, kiprah serta evaluasi.

Hasil tamat yang diharapkan dari pembelajaran Buku Siswa Kearsipan 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 iniadalah akseptor didik sanggup mengelola dokumen dengan memakai sistem-sistem yang dipakai secara benar.

C. Prasyarat

Sebelum mempelajari Buku Siswa Kearsipan 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 ini akseptor didik sudah menguasai mata pelajaran korespondensi.

D. Petunjuk Penggunaan Bahan Ajar

Bacalah dan pahami isi Buku Siswa Kearsipan 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 ini untuk memudahkan dalam proses aktivitas belajar.

a. Bagi Fasilitator
1) Pastikan bahwa akseptor didik yang akan mempelajari Buku Siswa Kearsipan 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 initelah mempelajari materi ajar-bahan latih prasyarat secara tuntas.
2) Bantulah akseptor didik dalam mempelajari Buku Siswa Kearsipan 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 iniagar pembelajaran sanggup berlangsung secara efektif dan efisien.
3) Identifikasi dan analisislah sarana-prasarana aktivitas mencar ilmu yang ada di Sekolah serta dunia perjuangan dan industri untuk mengoptimalkan aktivitas pembelajaran.
4) Berikan motivasi, bimbingan dan pendampingan biar akseptor didik mempunyai gairah belajarnya meningkat.

Baca Juga  Komplit - Buku Bahan Tematik Kelas 5 Tema 5 Revisi 2017 Kurikulum 2013

b. Bagi Peserta Didik

1) Bacalah dengan cermat rumusan tujuan tamat dari aktivitas mencar ilmu ini.

Tujuan tersebut memuat kinerja yang diharapkan, kriteria keberhasilan dan kondisi yang diberikan dalam rangka membentuk kompetensi kerja yang akan dicapai melalui materi latih ini.

2) Bacalah dengan cermat dan pahami dengan baik daftar pertanyaan pada “cek kemampuan” sebagai pengukur kompetensi yang harus dikuasai dalam materi latih ini. Lakukan ini pada awal dan tamat Peserta didik mempelajari materi latih untuk mengetahui penguasaan kompetensi sebagai pencapaian hasil mencar ilmu Peserta didik.

3) Diskusikan dengan sesama akseptor didik apa yang telah akseptor didik
cermati untuk mendapat pemahaman yang baik perihal tujuan mencar ilmu dan kompetensi yang ingin dicapai dalam materi latih ini. Bila masih ragu maka bertanyalah pada fasilitator hingga Peserta didik paham.

4) Bacalah dengan cermat peta kedudukan materi ajar, prasyarat, dan pengertian istilah-istilah sulit dan penting dalam materi latih ini.

5) Bacalah dengan cermat materi setiap aktivitas belajar, kerjakan kiprah dan jawablah pertanyaan tes kemudian cocokkan balasan akseptor didik dengan kunci jawaban. Lakukan aktivitas ini hingga akseptor didik tuntas menguasai hasil mencar ilmu yang diharapkan.

6) Bila dalam proses memahami materi ini akseptor didik mendapat kesulitan maka diskusikan dengan teman-teman akseptor didik atau konsultasikan dengan fasilitator.

7) Setelah Peserta didik merampungkan semua aktivitas mencar ilmu dalam materi latih ini, pelajarilah materi latih selanjutnya sesuai dengan yang tertuang pada peta kedudukan materi latih untuk Keahlian Administrasi Perkantoran.

8) Peserta didik tidak dibenarkan melanjutkan kepada aktivitas mencar ilmu berikutnya, kalau belum menguasai benar materi pada aktivitas mencar ilmu sebelumnya.

Baca Juga  Komplit - Buku Bahan Bse Fisika Kelas 10 Sma/Smk Ktsp 2006 Terbaru

Berikut yaitu tautan download Buku Siswa Kearsipan 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 pdf:

Demikian goresan pena perihal

Download Buku Siswa Mata Pelajaran (Mapel) Kearsipan 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!