Home Uncategorized Cara Menyembuhkan Anyang-Anyangan

Cara Menyembuhkan Anyang-Anyangan

5
0

Apa Itu Anyang-Anyangan?– Anyang – anyangan ialah suatu penyakit sepele tapi dapat begitu sangat menyiksa. Terlebih jikalau kambuhnya ketika kita mau tidur. Benar-benar sangat menjengkelkan. Bolak-balik kemar mandi dengan menahan sesuatu yang tidak nyaman. Saya yakin hampir semua pembaca pernah mengalami anyang-anyangan ini. Dan salah satunya yang seringkali terjangkit penyakit ini ialah para ibu hamil.

Untuk itu pada artikel kesehatan kali ini, saya akan membahas seputar tips cara mengobati anyang-anyangan pada ibu hamil. Sebenarnya tips ini tidak hanya dikhususkan buat ibu hamil saja, alasannya ialah semua orang yang mengalami keluhan ini, juga dapat mencobanya.

Tapi sebelumnya, mungkin ada pertanyaan dalam benak kita mengenai, apa sih penyebab munculnya anyang-anyangan ini?  Dan kenapa kok ibu hamil rentan terkena keluhan ini?
Bagi yang ingin tau mengenai keluhan penyakit ini, yuk silahkan disimak ulasan lengkapnya.

 anyangan ialah suatu penyakit sepele tapi dapat begitu sangat menyiksa Cara Menyembuhkan Anyang-Anyangan

Penyebab ibu hamil mengalami anyang-anyangan

Penyebab ibu hamil sering mengalami keluhan anyang anyangan, salah satunya karena, daerah penampungan kemih atau kantong kemih terdorong janin yang tentunya semakin usang semakin membesar. Terutama  pada perempuan hamil usia tua.

Sebenarnya masih banyak fakor lain yang menjadi penyebab dari munculnya anyang-anyangan ini, beberapa diantaranya ialah alasannya ialah faktor dehidrasi. Dimana ketika kehilangan cairan tubuh ini, badan akan mengurangi produksi urine. Sehingga pada ketika tersebut, kencing kita tidak lancar atau terjadi anyang-anyangan.

Faktor lain yang juga merupakan penyebab terjadinya anyang-anyangan ini ialah adanya nanah pada jalan masuk kemih.

Cara mengatasi anyang anyangan

1. Menggantung Kaki Anda
Cara yang banyak dilakukan oleh para penderita anyang-anyangan ialah dengan berbaring di kasur dan menggantungka kakinya keatas.  Intinya kaki harus lebih tinggi dari pada kepala.

Belum ada kepastian juga mengenai keefektifan cara ini bila dilihat dari beling mata medis, tetapi alasannya ialah banyak yang terbukti sembuh, sehabis melaksanakan ritual tersebut, jadi, ya kenapa tidak. Yang penting kan sembuh, dan tentunya, gratis pula.

2. Dengarkan Mendengarkan Gemericik Air Keran
Caranya adalah, pergilah ke kamar mandi, lalu buka sedikit kran pada kolam mandi Anda. Dengarkan dengan penuh pengahayatan bunyi gemericik air yang mengalir dari kran tersebut. Dan bim salabim dalam hitungan menit anyang-anyangan Anda, berangsur menghilang.

Walaupun terlihat konyol, dan tidak ada pembuktian ilmiah juga yang menguatkan cara ini, tetapi tidak ada salahnya untuk di coba. Karena selain tanpa biaya juga telah banyak yang membuktikannya.Semoga bermanfaat, dan silakan dicoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here