Home Uncategorized Acer Akan Kembangkan Tablet Dengan Dukungan Prosesor APUs AMD Z-Series

Acer Akan Kembangkan Tablet Dengan Dukungan Prosesor APUs AMD Z-Series

18
0

Hanya seminggu setelah AMD resmi memperkenalkan APU tablet Z Acer Akan Kembangkan Tablet Dengan Dukungan Prosesor APUs AMD Z-Series

Hanya seminggu setelah AMD resmi memperkenalkan APU tablet Z-series, beberapa produsen dunia tampak sudah antri untuk mempergunakan chip terbaru tersebut dalam desain jajaran produk tablet terbarunya. Dan salah satu produsen yang dikabarkan tertarik dan berminat yaitu Acer sebagai pemasok PC terbesar ketiga di dunia saat ini.

Menurut publikasi DigiTimes, Acer telah memesan sekitar 80.000 Accelerated Processing Units (APUs) AMD Z-series, yang akan digunakan dalam desain tabletnya yang akan datang.Namun keduanya baik Acer maupun AMD menolak untuk mengkonfirmasi hal tersebut.

Jika Acer memang berniat untuk membangun tablet yang didasarkan pada APU AMD Z-series, maka Acer praktis bakal menjadi pembuat perangkat keras utama kedua setelah MSI yang baru saja telah menghadirkan MSI Windpad 110W dalam ajang pameran Computex 2011. MSI Windpad 110W sendiri menggunakan layar sentuh 10 inci, dengan dukungan sistem operasi Windows 7 Profesional dan dibandrol seharga 599 USD atau sekitar 5,1 juta rupiah per unitnya.

Selain Acer dan MSI, ternyata masih ada vendor lainnya lagi yang juga sudah tertarik dengan APUs AMD Z-series tersebut. Dan AMD telah berniat memasarkan sekurangnya 500.000 unit pada paruh kedua tahun 2011.

APUs Z-series pertama yang akan dirilis oleh AMD adalah Z-01 dengan didasarkan pada chip AMD C-50 Ontario.

Kedua processor menampilkan sepasang Bobcat core 1GHz serta Radeon HD 6250 integrated graphics core yang dijalankan pada kecepatan clock sebesar 276MHz dan sepenuhnya dapat mempercepat pemutaran video Full HD.

Desain Z-01 ini, menampilkan beberapa perubahan yang dimaksudkan untuk meningkatkan konsumsi daya dari chip, dan, sebagai hasilnya, TDP telah dapat diturunkan dari 9w, di APU Ontario, ke 5.9W.


Sumber: https://www.beritateknologi.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.