Home Jurusan Kuliah 7 Kampus dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Dunia

7 Kampus dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Dunia

57
0

 Menjadi seorang dokter ataupun ahli medis merupakan sebuah profesi yang mulia sekaligus populer di kalangan masyarakat khususnya di Indonesia. Kebutuhan akan dokter sendiri tiap tahunnya semakin meningkat, apalagi ketika pandemi seperti sekarang dimana banyak dokter berguguran. Bagi yang berminat masuk ke fakultas kedokteran, berikut ini terdapat deretan 7 kampus dengan fakultas kedokteran terbaik di dunia:

7 Kampus dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Dunia
7 Kampus dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Dunia

1. Harvard University

Harvard University terletak di negara Amerika Serikat dan merupakan salah satu lembaga perguruan tinggi yang tertua di sana. Reputasinya sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi, mengingat kampus ini sudah terkenal di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Harvard memiliki fakultas kedokteran dengan nama Harvard Medical School yang merupakan salah satu fakultas kedokteran terbaik di dunia.

2. Oxford University

Salah satu Universitas tertua di dunia yaitu Harvard University memiliki salah satu fakultas kedokteran terbaik di dunia. Metode pembelajaran yang diterapkan disini lebih berpusat terhadap cara interaksi langsung antar mahasiswa dengan pasien yang memiliki kebutuhan medis yang tidak selalu sama. Untuk berkuliah di Oxford University, calon mahasiswa perlu menyediakan dana sekitar 32,800 sampai 45,900 Dollar Amerika Serikat.

3. Cambridge University

Selanjutnya ada kampus yang sangat populer bukan hanya di inggris tempat ia berada, melainkan di seluruh dunia. Ya, Cambridge University yang terletak di sebelah utara dari Kota London ini memiliki sekolah kedokteran yang menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Kualitas dari kampus ini tidak perlu diragukan lagi, metode pembelajaran disini lebih berpusat pada pendekatan klinis, kemampuan berkomunikasi, menjaga sikap, dan pengetahuan medis yang baik.

4. Imperial College London

Imperial College London juga tidak kalah hebat dengan beberapa kampus di Inggris lainnya. Universitas ini mampu meluluskan kurang lebih 280 sarjana baru tiap tahunnya pada 3 program sarjana. Disini lebih menekankan pada pentingnya berintegrasi dengan bidang lainnya seperti teknologi atau disiplin ilmu lainnya untuk menciptakan sebuah pengembangan baru pada dunia medis.

5. Stanford University

Universitas yang terletak di Amerika Serikat ini, terkenal sebagai tempat lahirnya perusahaan-perusahaan besar dunia seperti Google, Yahoo dan lainnya. Bukan itu saja, kampus ini juga terkenal akan sekolah atau fakultas kedokterannya sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Visinya adalah menjadi pionir pada bidang biomedis dengan penelitian, pengajaran dan praktik klinis.

6. John Hopkins University

Universitas ini konon memiliki sekolah kedokteran kedua terbaik di amerika Serikat dibawah Harvard university. Rata-rata IPK yang didapatkan sarjana atau lulusan John Hopkins University berada pada angka yang cukup tinggi yaitu 3.94. Beberapa keunggulan yang dimiliki kampus ini diantaranya, memiliki beberapa pengajar yang merupakan peraih penghargaan nobel di bidang kedokteran

7. University of Pennsylvania

Terakhir pada daftar ini, Fakultas kedokteran yang dimiliki oleh University of Pennsylvania yang merupakan fakultas kedokteran terbaik ketiga di Amerika Serikat sekaligus termasuk dalam 10 jajaran yang terbaik di dunia. Rata-rata IPK yang didapatkan lulusan kampus ini juga cukup besar di angka IPK 3.9. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk menempuh pendidikan disini berkisar pada 63,137 Dollar Amerika Serikat.

Selesai sudah penjelasan singkat dari 7 Universitas dengan fakultas kedokteran terbaik di dunia. Selain ketujuh Universitas tadi, tentunya masih banyak nama-nama kampus di dunia yang memiliki fakultas kedokteran yang tidak kalah bagusnya karena tidak mungkin dijelaskan semuanya satu per satu. Jadi mungkin cukup sekian pembahasannya, apakah tertarik dengan salah satu kampus ternama diatas?.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.