Home Universitas 6 Universitas Terbaik di Asia Tenggara yang Banyak Peminatnya

6 Universitas Terbaik di Asia Tenggara yang Banyak Peminatnya

55
0

 Universitas adalah tempat untuk menempuh pendidikan bagi Diploma dan strata untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas. Jadi dengan Mengikuti pendidikan di sebuah universitas maka seseorang dapat lulus dengan gelar yang dapat mencari kerja lebih luas. Ada banyak universitas terbaik di Asia Tenggara yang banyak diminati, bagi pelajar Indonesia dapat mendaftar di universitas di Asia Tenggara dengan kemampuan yang baik.

Tetentunya di setiap universitas memiliki banyak jurusan sesuai minat dan bakat pelajar. Untuk pelajar yang tidak boleh kuliah jauh di luar negeri bagian Eropa dapat memilih universitas yang ada di Asia Tenggara. Karena sistem pendidikan di Asia sudah sangat baik dan banyak lulusan dari Universitas di Asia yang dibutuhkan di berbagai benua. Langsung saja cek universitas terbaik di Asia Tenggara yang banyak peminatnya, berikut ini:

6 Universitas Terbaik di Asia Tenggara yang Banyak Peminatnya
6 Universitas Terbaik di Asia Tenggara yang Banyak Peminatnya


1. National University of Singapore

National University of Singapore merupakan universitas yang berada di Singapura lebih tepatnya terletak di barat daya Singapura. Lulusan dari Universitas ini memiliki attitude dan knowledge yang baik sehingga banyak di diminati oleh perusahaan besar di Eropa. Universitas ini memiliki 13 fakultas yang dapat dipilih sesuai minat dan bakat calon mahasiswa.

2. Universiti Malaya

Universiti Malaya merupakan universitas yang berada di Asia Tenggara dan terletak di negara Malaysia tepatnya Kuala Lumpur. Peminat dari kampus di Malaysia ini sangat banyak dan ada juga pelajar dari Indonesia yang menjadi bagian dari universitas ini. Universitas ini menyediakan 12 fakultas yang lengkap dengan prodinya. Ternyata Universitas ini menyediakan asrama bagi pelajar yang berasal dari luar Malaysia.

3. Chulalongkorn University

Selanjutnya ada universitas terbaik di Asia Tenggara yang banyak peminatnya yaitu Chulalongkorn University. Universitas ini terletak di negara Thailand yang terkenal karena memiliki sistem pendidikan yang berkualitas. Selain itu 1 universitas di negara Thailand ini memiliki 19 fakultas dengan kelengkapan peralatan yang terbaik.

Untuk pelajar dapat mempersiapkan diri jika ingin masuk di Universitas ini karena banyak saingannya dari negaranya sendiri maupun di luar Thailand.

4. Universitas Indonesia

Negara Indonesia mempunyai universitas yang menjadi bagian terbaik se-asia Tenggara yang dapat dibanggakan yaitu Universitas Indonesia. Lulusan dari Universitas Indonesia banyak diinginkan perusahaan besar di Indonesia maupun luar Indonesia.

Universitas ini menyediakan 11 fakultas dengan sistem pembelajaran terbaik se-indonesia. Untuk mendaftar di Universitas harus mempersiapkan diri karena banyak pesaing nya dari dalam negeri maupun luar negeri.

5. Universiti Brunei Darussalam

Universitas ini terletak di negara Brunei Darussalam tepatnya di Seri Begawan yaitu ibukotanya. Dengan sistem pembelajaran dan juga fasilitas yang baik Universitas ini berhasil menjadi universitas terbesar di Brunei Darussalam. Fakultas Universiti Brunei Darussalam ada sebanyak 11 fakultas yang dapat didaftar oleh mahasiswa sesuai minat dan bakatnya. Peminat dari universitas ini sangat banyak baik dari negara Brunei Darussalam maupun negara lain.

6. University of Philippines

University of Philippines adalah universitas terbaik yang ada di negara Filipina dan juga se-asia Tenggara. Banyak calon mahasiswa yang mendaftar di Universitas ini untuk mendapatkan sistem pendidikan yang baik. Banyak peminat yang menginginkan menempuh pendidikan jenjang strata dan diploma di universitas ini.

Itulah informasi mengenai universitas terbaik di Asia Tenggara yang banyak peminatnya karena sistem pendidikan yang berkualitas. Asia Tenggara terdiri dari berbagai negara yang telah dibagi sejak dulu. Bagi pelajar yang sedang mencari rekomendasi universitas luar negeri namun tidak terlalu jauh dari negara Indonesia dapat mencobanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.