Home Universitas 5 Universitas Luar Negeri yang Banyak Mahasiswa dari Indonesianya

5 Universitas Luar Negeri yang Banyak Mahasiswa dari Indonesianya

98
0

 Sebagian besar orang tentu akan melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah ketika sudah lulus tingkatan Sekolah Menengah Atas. Terkadang pilihan melanjutkan pendidikan adalah universitas luar negeri dengan alasan agar menambah banyak pengalaman. Jika berminat berikut beberapa universitas luar negeri yang banyak orang Indonesia agar dapat dijadikan rekomendasi melanjutkan kuliah:

Daftar Universitas Luar Negeri yang Banyak Orang Indonesia
5 Universitas Luar Negeri yang Banyak Orang Indonesianya


1. Kampus University of Sydney

Alasan university of Sydney menjadi salah satu universitas luar negeri yang banyak orang Indonesia karena lokasinya berada di pusat kota. Banyak mengatakan bahwa kuliah di kampus tersebut dapat memberikan kenyamanan karena berbagai fasilitas telah disediakan. Gaya hidup yang serba praktis inilah yang menjadikan banyak orang Indonesia kuliah di kampus tersebut.

Kampus yang banyak peminat dari pelajar Indonesia ini ternyata sudah lama berdiri yakni tahun 1850 an. Saking lamanya bangunan itu berdiri sehingga menjadi salah satu kampus paling tua di Australia. Tidak hanya itu saja bahkan kampusnya menduduki peringkat ke 40 kalau dunia dan ke 2 menurut QS World University Ranking.

2. Monash University

Mungkin nama kampus ini sudah banyak yang mendengar maupun melihat secara langsung sebab dijadikan sebagai universitas riset publik sejak 1958. Lokasi kampus ini adalah di Melbourne dan menjadi salah satu anggota dari kampus riset ternama di negara Australia dengan nama persatuannya yakni Group of Eight.

Bukan tanpa alasan bahwa para pelajar Indonesia menginginkan melanjutkan studi kuliah ke kampus tersebut. Sebab banyak sekali fasilitas penunjang kegiatan pembelajaran sehingga dihadapkan menjadikan mahasiswa semakin berkualitas. Berkat kualitas pembelajaran yang ditawarkan kini Monash University berada di urutan ke 50 dunia tahun 2021 keputusan World University Ranking.

3. Kampus University of California

Banyak sekali pelajar dari negara Indonesia yang mempunyai cita-cita menjadi pelajar di kampus itu. Alasan para pelajar tersebut karena di sana menawarkan banyak fasilitas lengkap dalam menunjang proses pembelajaran. Bahkan mahasiswa Indonesia sendiri telah membuat organisasi sebagai sarana berkumpul dan berbagai pengalaman.

Keberadaan organisasi tersebut akan sangat membantu bagi adik-adik yang akan melanjutkan kuliah di kampus itu. Kelebihan dari kampus ini adalah sudah lama menjadi riset untuk publik yakni dari tahun 1868 dan menjadi salah satu kampus terbaik Amerika. Untuk program studinya juga banyak tinggal menyesuaikan dengan bakat dan kemampuan.

4. Tokyo University of Foreign Studies – Jepang

Negeri sakura memang menawarkan keindahan alamnya sehingga banyak sekali orang-orang mendatangi untuk berlibur. Terdapat pula banyak kampus-kampus unggulan seperti contoh Tokyo University of Foreign. Keunggulan dari kampusnya adalah sistem pembelajaran dengan mengajarkan setidaknya 26 bahasa Asing termasuk bahasa Indonesia.

5. Columbia University

Amerika telah menyediakan banyak sekali universitas, namun kampus ada kampus bernama columbia university yang banyak pelajar dari Indonesia. Nama artis terkenal indonesia yakni Cinta Laura juga pernah menjadi mahasiswa kampus ini. Lebih keren lagi ada kabar bahwa sosok anak dari seorang petani di Sumatera Utara juga bisa kuliah di situ.

Menurut pendapat World University Ranking bahwa Columbia University ini menempati peringkat 20 di negara Amerika. Tentu saja peringkat tersebut tidak didapatkan begitu saja melainkan karena prestasi dan fasilitas dalam menunjang pembelajaran. Jika berminat kuliah di situ, maka siapkan diri dan tingkatkan prestasi.

Demikian tadi adalah daftar Universitas luar negeri yang banyak orang Indonesia yang dapat dijadikan rekomendasi melanjutkan kuliah. Untuk itu siapkan diri dengan memperbaiki prestasi dan berusaha dengan sungguh-sungguh tanpa henti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.