Home Jurusan Kuliah 5 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita Mandiri

5 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita Mandiri

30
0

 Berkat adanya kesetaraan gender, kini wanita pun tidak mau kalah perihal penghasilan yang didapatkan. Beberapa wanita pun banyak yang ingin tidak bergantung pada pendapatan laki-laki. Untuk menjembatani keinginan tersebut, beberapa jurusan disebut memiliki prospek kerja yang berpenghasilan tinggi untuk wanita. Jurusan apa saja itu? Simaklah 5 jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk wanita:

Daftar Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita Mandiri
5 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita 

1. Pendidikan Kedokteran

Jurusan yang termasuk kedalam rumpun saintek ini, merupakan salah satu jurusan favorit banyak kalangan. Meskipun persaingan dan memiliki kesulitan yang tinggi, tidak menurunkan minat orang-orang menjadikan jurusan ini sebagai cita-cita. Masuk kedalam jurusan ini juga memiliki gengsi tersendiri bagi sebagian orang karena memang biaya yang diperlukan tidaklah murah.

Banyak pengorbanan yang perlu dilakukan untuk lulus di jurusan ini. Dimulai dari sabar dengan setiap tantangan yang ada karena menjadi dokter tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Belum lagi untuk menjadi dokter muda yang perlu mengikuti program profesi dokter dan mendapatkan gelar dokter spesialis. Namun, perjuangan akan sepadan dengan pendapatan yang akan didapat nantinya.

2. Kebidanan

Menjadi bidan biasanya memang dikhususkan untuk wanita saja. Di Jurusan kebidanan ini akan dipelajari berbagai macam hal mengenai ilmu persalinan, mulai dari teori hingga prakteknya. Profesi ini juga dinilai berjasa karena telah menolong persalinan dari seorang ibu yang akan melahirkan anaknya. Bukan hanya saat persalinan, selama 9 bulan pun kehamilannya perlu diperiksakan kesehatannya.

Setelah lulus dari jurusan kebidanan ini, nantinya dapat menjadi seorang bidan baik bekerja di klinik ataupun bekerja di rumah sakit. Jika lebih senang membuka usaha sendiri, bisa juga membuka jasa praktik sendiri di rumah atau menyewa bangunan. Namun, perlu usaha untuk mendapatkan izin praktik yang legal.

3. Keperawatan

Bukan sebuah rahasia lagi jika profesi sebagai seorang perawat memang identik dengan wanita. Salah satu jurusan di bidang kesehatan ini, memang tidak ada habisnya menjadi incaran bagi kaum wanita dikarenakan prospek kerjanya yang menjanjikan. Bagaimana tidak? Kebutuhan akan perawat di industri kesehatan memang terus meningkat sehingga banyak rumah sakit yang membutuhkan jasa perawat.

4. Tata rias dan Kecantikan

Salah satu bidang yang disenangi oleh para wanita yaitu mengenai tata rias dan kecantikan juga termasuk jurusan di sekolah maupun perkuliahan. Pada jurusan ini, peserta akan mempelajari bagaimana struktur wajah manusia, mempelajari alat kecantikan, dan teknik-teknik yang digunakan untuk keperluan rias wajah dan kecantikan. Tentunya mayoritas wanita akan senang dengan aktivitas seperti ini.

Dari hasil belajar di jurusan tata rias dan kecantikan ini, nantinya akan membuka prospek kerja yang luas. Bisa mendirikan bisnis sendiri, bekerja untuk orang lain, ataupun menjadi beauty vlogger dengan pendapatan yang besar. Industri hiburan juga bisa menjadi pilihan untuk berkarir bagi seorang lulusan dari jurusan tata rias.

5. Akuntansi

Terakhir dalam daftar jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk wanita adalah dari jurusan akuntansi. Karir seorang akuntan banyak dibutuhkan oleh banyak perusahaan terlebih untuk seorang wanita, karena wanita dinilai lebih teliti dibandingkan dengan pria. Oleh karena itu peluang dari jurusan akuntansi ini memang terbilang cukup besar. Pelajarilah bagaimana menjadi akuntan yang profesional dan juga handal untuk perusahaan.

Itulah pembahasan dari 5 jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk wanita. Mungkin dari kelima jurusan yang telah disebutkan diatas terdapat jurusan yang sesuai dengan keinginan dan juga cita-cita. Jangan sampai masuk jurusan tersebut hanya tergiur dengan iming-iming gaji besar yang akan didapatkan saat bekerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.