Home Android 5 Browser Internet Terbaik Untuk Android Yang Wajib Anda Install

5 Browser Internet Terbaik Untuk Android Yang Wajib Anda Install

104
0

Browser internet ponsel Anda menyediakan kanal ke situs web dan layanan favorit Anda. Tetapi beberapa browser flat-out lebih baik daripada yang lain, dan kemungkinan besar, browser yang telah terinstal di telepon Anda bukanlah pilihan terbaik.

Misalnya, Google Chrome tersedia di hampir semua perangkat Android, namun meski mempunyai browser yang tangguh, Google Chrome tidak mendapatkan posisi teratas dalam daftar kami. Banyak peramban yang telah kami soroti di sini menyampaikan fitur embel-embel untuk meningkatkan privasi dan kinerja. Jadi, biarpun Anda pikir browser default Anda cukup bagus, saya akan menyarankan Anda untuk menyelidiki daftar kami untuk melihat beberapa hal yang Anda lewatkan.

Poin Perbandingan Kunci

Untuk menyampaikan citra sekilas yang bagus, kami mengumpulkan skema yang menampilkan fitur terbaik dari masing-masing lima browser teratas yang tersedia untuk Android. Jika Anda ingin informasi lebih mendalam, lihat pecahan peramban individual di bawah ini.

  1. Browser Engine: Landasan browser yang menentukan fungsionalitas dasar dan kecepatan keseluruhan. Firefox yakni satu-satunya daftar kami yang memakai mesin yang berbeda, yang menjadikannya satu-satunya peramban yang intinya unik. Baik Blink dan Gecko mempunyai performa dan fungsi yang serupa.
  2. Skor Basemark: Perbandingan numerik dari setiap kinerja peramban (juga dikenal sebagai tolok ukur). Kami menjalankan benchmark browser Basemark pada tiga perangkat yang berbeda dan rata-rata skornya.
  3. Sinkronkan Perangkat: Kemampuan untuk membuatkan data ibarat riwayat, bookmark, dan info masuk tersimpan di beberapa perangkat, termasuk desktop, tablet, dan smartphone lainnya. Sinkronisasi mengharuskan Anda masuk ke browser yang sama pada perangkat Anda yang lain.
  4. Tab Swiping: Kemampuan untuk menggesek horizontal pada address kafe untuk menavigasi antara tab yang terbuka.
  5. Sentuh ke Penelusuran: Memilih teks akan memunculkan mesin telusur di sepanjang pecahan bawah tampilan Anda, memungkinkan Anda melaksanakan penelusuran tanpa harus meninggalkan laman web ketika ini.
  6. Versi Beta yang Tersedia: Sebelum fitur gres ditambahkan ke versi publik, jam pengujian dibutuhkan untuk memastikan stabilitas. Versi beta memberi pengguna kanal ke fitur ini beberapa ahad sebelum populasi umum menerimanya.
  7. Mode Pengambilan Data: Kontrol manual terhadap pengurangan penggunaan data. Bila diaktifkan, situs web dikompres sebelum diunduh oleh pengguna.
  8. Tema: Kemampuan untuk menyesuaikan tampilan dan desain browser.
  9. Dark Mode: Saat dinyalakan, semua elemen utama browser akan menjadi hitam atau abu-abu gelap. Ideal untuk display AMOLED dan night browsing.
  10. Mode Membaca: Fitur ini menyesuaikan situs web untuk pengalaman membaca yang lebih baik di seluler. Teks lebih cocok dengan ukuran layar dan iklan akan dihapus.
  11. Browsing Pribadi: Kemampuan untuk mencari web tanpa informasi Anda disimpan. Riwayat penjelajahan dan proses masuk tidak dicatat ketika memakai mode ini.
  12. Pemblokir Iklan: Kemampuan untuk mencekal iklan di halaman web, baik native maupun dengan ekstensi.
  13. Pelacakan Perlindungan: Pelacak dipakai oleh perusahaan untuk mengumpulkan informasi (seperti info perangkat, waktu, dan jenis browser) perihal pengguna ketika mengunjungi situs web mereka. Fitur ini memblokir pelacak ini, yang memakai cookies untuk merekam informasi ini.
  14. Ekstensi: Kemampuan untuk menambahkan fitur embel-embel ke browser dengan menginstal kegiatan miniatur yang meningkatkan pengalaman browsing Anda.
  15. Password Manager: Kemampuan untuk menyimpan informasi kata kunci untuk autofill situs yang sering dikunjungi.

Firefox Quantum

Mozilla gres saja mengupdate Firefox di semua platform untuk menyertakan fitur dan merek Quantum yang baru. Sayangnya, tidak semua platform mendapatkan jumlah perubahan yang sama. Sementara versi desktop mendapatkan semua fitur Quantum (termasuk mesin CSS baru, Servo), versi Android harus menunggu. Tapi bukan berarti Firefox Quantum for Android tidak mendapat perbaikan.

Untuk versi Android, Firefox Quantum menyertakan peningkatan kinerja backend, tab khusus baru, dan antarmuka yang dirubah. UI gres ini dikenal dengan Photon UI, yang dioptimalkan untuk membantu Anda menuntaskan pekerjaan lebih cepat dari pendahulunya. Mesin rendering Servo yang gres akan ditambahkan dalam rilis yang akan datang, meskipun ketika ini tersedia sebagai malam (pra-beta) bagi pengguna yang berminat.

Firefox yakni satu-satunya browser Android yang mempunyai ekstensi bergotong-royong – tidak ibarat Samsung Internet, ekstensinya tidak terbatas pada penghambat konten. Meski tidak seluas versi desktop, Firefox Quantum for Android mempunyai koleksi add-on yang besar untuk menyesuaikan pengalaman Anda. Jika Anda ingin memakai manajer kata kunci yang aman, LastPass dan RoboForm mempunyai ekstensi yang tersedia, misalnya. Ekstensi yang luas memberi pengguna kontrol yang lebih besar mengenai bagaimana browser mereka beroperasi.

Tidak ibarat pesaingnya, Firefox menyampaikan kemampuan untuk menorehkan browser. Koleksi tema cukup besar sehingga memenuhi sebagian besar preferensi. Meski tidak ada Dark Mode, tema bisa membantu mensimulasikan pengalaman serupa. Karena Firefox tersedia di semua platform, kemampuan untuk menyinkronkan akun Anda menciptakan menjelajah pengalaman yang benar-benar terhubung. Tidak peduli perangkat apa yang Anda gunakan di Firefox, Anda akan selalu mempunyai kanal ke bookmark, info masuk yang tersimpan, dan riwayat penjelajahan Anda.

Bila Anda menciptakan Firefox sebagai browser default Anda, Anda sanggup mengaktifkan fitur “Antrian Tab”, yang memungkinkan Anda membuka tautan dari aplikasi lain di latar belakang. Firefox menyimpan tautan ini, memungkinkan Anda membuka tab gres nanti, tidak mengganggu apa yang ketika ini ditampilkan di layar Anda.

Firefox juga akan menyampaikan untuk membuka situs web di aplikasi resmi Android mereka dengan sekali tekan. Misalnya, jikalau Anda membuka tautan Amazon di Firefox, Anda sanggup dengan gampang membuka halaman yang sama di aplikasi Amazon untuk Android. Namun, Firefox tidak tahu aplikasi mana yang telah Anda pasang, sehingga terkadang menyampaikan untuk membuka tautan di aplikasi eksternal meskipun Anda tidak sanggup melakukannya.

Firefox mempunyai mode Sesi Tamu yang bertindak sebagai mode tamu untuk browser Anda. Tamu tidak akan mempunyai kanal ke data yang Anda simpan, dan apapun yang mereka lakukan selama sesi dihapus ketika keluar.

Dimana Firefox benar-benar bersinar yakni fokus yang berpengaruh pada privasi. Pelindung pelacakan tersedia untuk memblokir pelacak yang tidak diinginkan. Anda bahkan sanggup menghapus data secara otomatis ketika keluar dari aplikasi. Firefox juga open source, memungkinkan seseorang untuk mengaudit isyarat tersebut.

Selama bertahun-tahun, keluhan terbesar dengan Firefox yakni kinerja yang lambat. Dengan Firefox Quantum, Mozilla telah meningkatkannya sehingga menjadi kompetitif melawan Google Chrome. Dengan embel-embel Servo yang akan tiba yang seharusnya mendorong kinerja browser jauh di atas pesaingnya, ekstensi, tunjangan tema, dan fokus pada privasi, Firefox Quantum on Android yakni browser terbaik yang tersedia.

Browser internet ponsel Anda menyediakan kanal ke situs web dan layanan favorit Anda 5 Browser Internet Terbaik untuk Android yang Wajib Anda Install
Firefox: cepat & pribadi Aplikasi Android – Mozilla

Distributor oleh www.bospedia.com

Samsung Internet Browser

Aku akan pergi ke depan dan mengakuinya – Samsung benar-benar mengejutkanku dengan aplikasi ini. Sebagai seorang puritan Android, saya bukan penggemar aplikasi Samsung, alasannya yakni sejarah telah memperlihatkan bahwa mereka biasanya menyampaikan redundansi daripada inovasi. Namun, dengan browser mereka (yang kini tersedia untuk semua perangkat Android), Samsung telah menciptakan sebuah aplikasi dengan fungsi yang diinginkan yang tidak ditemukan di browser default dari kebanyakan OEM lainnya.

Salah satu hal terbaik perihal Samsung Internet yakni kemampuan untuk memasang sebuah iklan blocker. Samsung menyajikan beberapa pilihan kepada pengguna, jadi Anda mempunyai kontrol terhadap pemblokir iklan yang Anda gunakan. Namun, tidak ibarat Firefox, tidak ada ekstensi lain yang tersedia selain penghambat konten. Samsung juga menyampaikan proteksi pelacakan memakai aplikasi yang disebut Disconnect, yang menyampaikan proteksi top-notch terhadap Big Data.

Mode Picture-in-Picture Android Oreo hadir di dalam browser, menyampaikan kanal ke fitur 99,7% pengguna Android yang masih menunggu. Ini juga mengurangi persyaratan untuk membutuhkan YouTube Red supaya sanggup memakai mode PiP. “Asisten Video” meningkatkan pengalaman menonton video dengan mencegah klip berhenti ketika beralih ke mode layar penuh, masuk ke perangkat Google Home, atau berputar.

Tab swiping hadir, namun tidak ibarat browser lain dalam daftar ini, Anda bisa menggesek toolbar paling bawah di samping URL bar. Samsung mengizinkan pengguna menyinkronkan data mereka di seluruh perangkat memakai akun Samsung atau akun Firefox, meningkatkan versinya.

Sebuah tombol di atas toolbar bawah untuk cepat kembali ke pecahan atas halaman dan mode malam yang benar yakni fitur mempunyai kegunaan yang disukai pengguna. Dan pembaca isyarat QR built-in akan membantu individu dalam masa-masa sulit Anda mempresentasikan isyarat QR di situs web. Berbagai fitur dan kinerja cepat Samsung yakni alasannya yakni nomor dua dalam daftar kami.

Brave Browser

Nomor tiga dan empat di daftar kami bisa dengan gampang dibalikkan, tergantung kebutuhan Anda. Namun, faktor penentu yang mendorong Brave Browser ke posisi ketiga yakni serangkaian fitur privasi yang kuat, yang pada gilirannya membantu menjadikannya browser tercepat dalam daftar kami.

Poin penjualan utama Brave yakni proteksi privasi. Ini meliputi banyak ekstensi yang sangat disarankan di browser desktop terkenal ibarat Chrome dan Firefox untuk menyampaikan pengalaman penjelajahan yang kondusif dan pribadi. Ini juga menyampaikan proteksi pelacakan untuk melindungi dari pengumpulan data. Pengguna sanggup melihat alat privasi apa yang diaktifkan dan menyesuaikannya dengan gampang untuk menyeimbangkan keamanan dengan pengalaman penjelajahan. Namun, Brave selangkah lebih maju dari pesaingnya dengan menyampaikan proteksi sidik jari.

Browser fingerprinting yakni kumpulan informasi perihal perangkat yang Anda dapatkan tanpa memakai cookies (pelacak). Dengan kata lain, pihak ketiga sanggup mengikuti Anda di seluruh situs web memakai data non-PII yang diekspos oleh browser Anda ke web publik untuk mempelajari kesukaan dan kecenderungan Anda. Sebagian besar browser tidak menyertakan proteksi terhadap sidik jari alasannya yakni biasanya, proteksi yang memadai akan merusak sebagian besar situs web. Namun, Brave bisa menemukan cara untuk menghindarinya.

Semua proteksi ini menyampaikan manfaat tambahan. Karena iklan dan cookie pelacakan memerlukan waktu embel-embel untuk dimuat ketika mengunjungi halaman, memblokirnya mempercepat waktu buka halaman. Entah memakai rata-rata tiga perangkat atau membandingkan perangkat yang sama, Brave selalu meraih nilai Basemark tertinggi.

Sementara tolok ukur tidak menceritakan keseluruhan cerita, mereka menyampaikan konstanta besar yang tidak sanggup disangkal. Oleh alasannya yakni itu, meski tidak definitif, benchmarking memperlihatkan Brave sebagai browser berkinerja terbaik di daftar kami. Selain itu, alasannya yakni Brave tidak melacak iklan, sedikit data yang dikonsumsi ketika mengunjungi situs web yang sama.

Fitur unik lainnya yakni Basic Attention Tokens (BAT). BAT yakni kripto yang dipakai oleh Brave untuk memberi penghargaan kepada pencipta konten yang bergantung pada iklan untuk pendapatan. Sejak Brave mencekal iklan, Brave mengamati waktu yang dihabiskan pengguna di situs web dan memberi penghargaan BAT kepada pencipta. Pengguna tidak dilacak oleh perusahaan, dan pencipta masih dihargai atas kerja keras mereka.

Kombinasi kecepatan dan privasi menciptakan ini menjadi pilihan sempurna bagi pengguna yang ingin mencelupkan jari-jari kaki ke browser lain selain Chrome. Meskipun tidak dilengkapi fitur ibarat dua browser sebelumnya, proteksi privasi yang luas inilah yang mendorongnya ke nomor tiga dalam daftar kami.

Browser internet ponsel Anda menyediakan kanal ke situs web dan layanan favorit Anda 5 Browser Internet Terbaik untuk Android yang Wajib Anda Install
Brave Browser: AdBlocker Cepat Aplikasi Android – Brave Software

Distributor oleh www.bospedia.com

Google Chrome

Google Chrome yakni browser default, dan bagi banyak orang, satu-satunya browser yang pernah dipakai di Android. Chrome yakni browser yang stabil dan sangat terintegrasi ke dalam OS Android. Jika sebuah aplikasi yang dibentuk oleh Google mendapatkan laba dengan mengakses data Anda, ini setidaknya sebagian terintegrasi dengan Chrome.

Apa yang memungkinkan ini yakni pengalaman yang lebih pribadi. Misalnya, Google Asisten memakai data penjelajahan untuk mempersonalisasi respons yang lebih baik, dan kata sandi yang tersimpan di Chrome kini akan otomatis terisi penuh jikalau Anda menjalankan Android 8.0 atau lebih tinggi.

Karena Chrome yakni pecahan dari platform Android, ini terkait dengan akun Gmail Anda dan disinkronkan di semua perangkat daerah Anda memakai akun yang sama. Baik di Windows, macos, Linux, Android, atau iOS, data Anda akan berjalan dengan Anda.

Contoh andal lain dari integrasi Google Chrome yakni Google Translate-nya yang terintegrasi. Saat mengakses situs web dalam bahasa lain, popup di pecahan bawah akan muncul yang menampilkan dua tab. Satu tab akan diberi label dengan bahasa ketika ini dan yang lainnya dengan yang default. Memilih tab kedua akan menerjemahkan setiap bit teks pada halaman ke bahasa ibu Anda. Google Translate telah meningkat secara dramatis semenjak awal dan merupakan cara yang cantik untuk membaca gosip dari negara lain.

Chrome yakni model yang semua browser lain berusaha untuk mencocokkan ketika tiba ke kinerja. Sudah menjadi browser tercepat selama bertahun-tahun, berkat mesin Blink-nya, dan gres saja ditantang. Perhatikan bagaimana saya mengatakannya tertantang – tidak ada browser dalam daftar ini yang secara konsisten mengalahkan kinerja Chrome di semua situs web. Paling banter, mereka mengalahkan pemuatan laman Chrome di beberapa situs web, namun tidak pernah di seluruh papan.

Google Chrome yakni satu-satunya browser dalam daftar dengan opsi Data Saver. Bila diaktifkan, data akan dikompres memakai server Google sebelum diunduh oleh browser Anda. Kualitas gambar berkurang, namun konsumsi data secara keseluruhan akan menurun secara signifikan, yang sangat cantik ketika Anda memakai paket data terbatas. Sebagian besar browser mempunyai bermacam-macam fitur yang membantu mengurangi konsumsi data secara otomatis, namun Chrome yakni satu-satunya dengan kontrol manual.

Sentuh ke Penelusuran memungkinkan Anda menyorot kata apa pun untuk melaksanakan penelusuran tanpa harus meninggalkan laman ketika ini. Dan Web Fisik memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan objek faktual dan mendapatkan informasi yang relevan perihal mereka (jika didukung oleh objek).

Aplikasi Instan Google hanya sanggup diakses ketika memakai Chrome. Saat Anda melaksanakan penelusuran Google untuk aplikasi yang didukung di Chrome, Google akan membiarkan Anda mendownload versi lite dari aplikasi tanpa memasangnya. Aplikasi ini sepenuhnya ditampilkan, namun berukuran lebih kecil dan bisa dihapus dalam satu ketukan. Sayangnya, meskipun Google mengumumkan fitur ini selama Google I / O 2016, hanya sedikit aplikasi yang mendukungnya sejauh ini.

Google Chrome yakni aplikasi andal bagi secara umum dikuasai pengguna Android, menyampaikan pengalaman menjelajah yang sederhana dan sangat sedikit lagi. Integrasinya yang dalam dan kinerja yang cepat menjadikannya browser hebat, sangat layak mendapat tempatnya di daftar ini. Namun, mereka yang mencari lebih banyak fungsi (seperti kontrol kustomisasi atau privasi) harus mencari daerah lain.

Browser internet ponsel Anda menyediakan kanal ke situs web dan layanan favorit Anda 5 Browser Internet Terbaik untuk Android yang Wajib Anda Install
Google Chrome: Cepat & Aman Aplikasi Android – Google LLC

Distributor oleh www.bospedia.com

Microsoft Edge

Perampokan Microsoft sendiri ke dalam industri smartphone telah menjadi perjalanan yang sulit. Pada Q1 2017, Windows Phone 10 mempunyai asumsi pangsa pasar sebesar 0,1%. Hal ini telah mengakibatkan Microsoft menyesuaikan taktik mereka, dengan fokus membawa layanan mereka ke sistem operasi mobile yang lebih mapan daripada bersaing melawannya. Akibatnya, kita kini mempunyai kanal ke Microsoft Edge di Android.

Microsoft telah memperkenalkan banyak aplikasi Android dalam beberapa tahun terakhir termasuk peluncur Android yang diremehkan dan keseluruhan suite Office. Rilis aplikasi terbaru mereka yakni browser Microsoft Edge dengan kecepatan yang menakjubkan.

Sayangnya, hal-hal yang tidak sempurna yang diharapkan penggemar. Alih-alih memakai Edge’s EdgeHTML yang ditemukan di desktop dan laptop Windows 10, Microsoft menentukan untuk memakai Blink (mesin yang sama ibarat Google Chrome dan setiap browser lainnya dalam daftar ini kecuali Firefox). Paling banter, Edge akan sesuai dengan kecepatan Chrome, tapi tidak mengunggulinya.

Di sisi positifnya, Microsoft telah membatasi fitur yang ditambahkan untuk menjaga supaya Edge tetap ringan. Ini berarti peramban yang sangat cepat yang terus berlanjut dengan sisa aplikasi dalam daftar ini.

Microsoft juga menyertakan semacam fitur handoff yang memungkinkan pengguna untuk melanjutkan browsing mobile mereka di desktop mereka (atau sebaliknya) dengan menekan sebuah tombol. Namun, tidak bekerja sepanjang waktu dan mengharuskan Pembuat Fall memperbarui ke Windows 10, sesuatu yang tidak semua desktop berjalan. Syukurlah, data Anda sanggup disinkronkan di semua platform (kecuali macOS) dengan memakai akun Microsoft.

Edge telah di beta untuk sementara waktu dan gres saja merilis versi resminya. Seorang manajer password dan mode tema gelap ditambahkan sebelum merilis versi resminya, namun kedua fitur tersebut ketika ini kurang.

Tepi cukup barebones, mempunyai fitur lebih sedikit dari Google Chrome. Selain kemampuan untuk menyelaraskan platform dan mentransfer halaman web ketika ini ke desktop, Anda tidak akan menemukan lebih banyak untuk mencintai.

Makara pertanyaannya adalah, untuk siapa ini? Jika Anda pengguna Windows 10 dan pengguna desktop Edge, browser ini yakni untuk Anda. Microsoft Edge pada desktop sangat cepat dan jikalau Anda tidak memakai ekstensi, browser ini menyampaikan pengalaman yang fantastis. Versi mobile membagikan penekanannya pada kinerja dan merupakan alternatif cantik untuk Google Chrome. Tapi bagi siapa saja yang menginginkan lebih, terlihat lebih tinggi dari daftar kami.

Kesimpulan

Berbagai macam browser yang tersedia di Play Store memberi kita banyak pilihan. Bergantung pada kebutuhan dan ekosistem Anda yang paling banyak diinvestasikan, Anda niscaya akan menemukan browser yang sempurna untuk Anda.

Bagi mereka yang mencari pengalaman keseluruhan terbaik tunggal, tidak terlihat lagi dari Firefox Quantum. Mesin Gecko-nya telah diperbaiki untuk performa yang lebih baik dan akan segera menjadi lebih baik secara eksponensial dengan penambahan mesin Servo CSS. Ekstensi berlimpah, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengalaman mereka, dan kecepatan Firefox yang cocok dengan kebanyakan browser lain dalam daftar ini.

Browser apa yang kau gunakan? Apakah artikel ini mendorong Anda untuk beralih browser? Beri tahu kami di pecahan komentar di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.