10 Cara Melatih Anak Semoga Mau Makan Sendiri Tanpa Disuapin Dan Tanpa Harus Digendong

Sepuluh Cara Melatih Anak supaya Mau Makan Tanpa Disuapin dan Tanpa Harus Digendong_Kebiasaan anak untuk makan berdikari di meja makan tanpa disuapin atau digendong harus dilatih semenjak dini. Hal ini mempunyai kegunaan untuk melatih kedisiplinan pada anak serta menghindari resiko anak tersedak makanannya. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memperlihatkan tips untuk melatih anak supaya mau makan tanpa disuapin dan tanpa harus digendong.

Cara Melatih Anak supaya Mau Makan Sendiri Tanpa Disuapin dan Tanpa Harus dengan Digendong:

1. Ketika anak sudah dapat duduk sendiri yang biasanya sekitar usia 7 bulan sampai 1 tahun, tergantung masa tumbuh kembangnya, Anda dapat menempatkannya pada dingklik khusus bayi, kemudian letakkanlah finger food di mejanya. Finger food yaitu aneka ragam jenis makan yang ukurannya kecil seukuran dengan jari tangan sehingga anak dapat memakan dengan cara menggenggamnya tanpa membutuhkan alat bantu lain menyerupai sendok atau garpu.

2. Anda dapat menyajikan kuliner tersebut dengan di atas piring dan dilengkapi dengan sendok atau garpu plastik yang warnanya cerah. Makanan yang Anda sajikan pun hendaknya Anda atur semenarik mungkin. Hal ini untuk memancing perhatian mereka terhadap kuliner yang Anda berikan

Sepuluh Cara Melatih Anak supaya Mau Makan Tanpa Disuapin dan Tanpa Harus Digendong 10 Cara Melatih Anak supaya Mau Makan Sendiri Tanpa Disuapin dan Tanpa Harus Digendong

3. Berikanlah kuliner dalam porsi sedikit tapi sering. Porsi yang terlalu banyak dapat menciptakan anak resah dan memasukkan semua kuliner tersebut ke mulutnya sehingga dapat mengakibatkan tersedak.

4. Jangan kecewa dengan kuliner yang berceceran, di buang ke lantai atau hanya di main-mainkan saja. Tetaplah sabar dan telaten. Hargailah prosesnya alasannya yaitu anak masih dalam tahapan belajar. Jangan lupa untuk memperlihatkan penghargaan Anda terhadap keberhasilan mereka setiap anak Anda final memakan makanannya sendiri.

5. Sebaiknya Anda memakaikan bantalan dada sehingga tidak mengotori baju anak.

6. Ciptakan aktivitas makan yang menyenangkan dengan bercerita perihal kuliner yang ia makan, entah perihal warnanya yang cukup menarik, kelezatan makanannya atau kandungan vitamin dari kuliner yang mereka makan.

7. Sebaiknya Anda juga memperlihatkan sajian variasi kuliner setiap harinya supaya mereka tidak merasa bosan.

8. Biasakanlah untuk memperlihatkan sajian kuliner yang sehat dan jangan biasakan anak untuk jajan kudapan di luar yang tidak terjamin kebersihannya.

9. Setelah mereka menuntaskan makanannya, berikanlah jus buah atau air dalam gelas khusus bayi yang ada ganggangnya sehingga memudahkan mereka untuk minum sendiri.

10. Anda sebagai orang bau tanah yaitu model bagi anak Anda. Kaprikornus apa yang diterapkan pada anak Anda juga harus Anda biasakan untuk lakukan pada diri Anda sendiri, contohnya: menghabiskan makanan, makan kuliner yang menyehatkan serta tidak jajan sembarangan.

Demikian perihal cara untuk melatih anak supaya mau makan tanpa disuapin dan tanpa harus digendong. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

You might also like
close